Breaking News: Mahfud MD Mundur Sebagai Menko Polhukam

  • Arry
  • 31 Jan 2024 14:41
Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD(kpu ri/youtube)

Mahfud MD akhirnya menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Cawapres nomor urut 03 itu mengaku sudah siap menyerahkan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo.

"Saya membenarkan Pak Ganjar bahwa paslon itu supaya mundur termasuk Pak Mahfud. Saya katakan saya memang sudah lama bersepakat untuk mundur tapi nunggu momentum," kata Mahfud MD di Lampung Tengah, Rabu, 31 Januari 2024.

"Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan diperbincangkan publik. Dan saya akan serahkan begitu punya kesempatan bertemu presiden," ujar Mahfud sambil menunjukkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

Mahfud menjelaskan, dirinya memutuskan mundur sambul menunggu momentum untuk bertemu Presiden Jokowi.

Baca juga
Temui Pratikno Minta Waktu Bertemu Presiden Jokowi, Mahfud MD Siap Mundur?

"Kenapa saya harus mengambil momentum penting untuk menyampaikan langsung kepada Pak Presiden, karena saya dulu diangkat dengan penuh kehormatan dan kepercayaan. Saya dipercaya beliau dengan sungguh-sungguh dan saya percaya juga kepada beliau bahwa beliau menugaskan saya sehingga saya bekerja dengan hati-hati dan insyaallah baik selama 4,5 tahun ini," jelas dia.

"Karena kami diberi tugas dan menerima tugas dengan saling menghormati, maka saya tidak akan tinggal gelanggang, colong kelayu. Saya akan pamit baik-baik dan saya akan sampaikan surat ini begitu saya diterima, dijadwalkan terima presiden," ujarnya.

"Presiden ada di luar Jakarta sampai Kamis, saya juga baru akan pulang ke Jakarta Kamis. Mudah-mudahan secepat kami tiba di Jakarta secepat pula kami bertemu," tambah dia.

Artikel lainnya: Banjir di Jakarta Meluas di 38 RT dan Makin Tinggi Airnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait