Kecelakaan Maut Bus Kader Partai Hanura: Kronologi, Penyebab, Identitas Korban Tewas

  • Arry
  • 4 Feb 2024 19:55
Bus Efa Transjaya yang membawa kader Partai Hanura kecelakaan maut di tol Ngawi(ist/ist)

Bus rombongan kader Partai Hanura mengalami kecelakaan maut di Tol Solo-Ngawi, Jawa Timur. Sebanyak tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk sopir bus.

Bus Efa Transjaya mengalami kecelakaan tunggal di tol Solo-Ngawi Km 554 A, Dusun Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Minggu, 4 Februari 2024, sekitar pukul 06.30 WIB.

Bus yang membawa 50 kader Partai Hanura tersebut dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Mereka baru saja mengikuti acara kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu, 3 Februari 2024.

Kronologi bus rombongan Partai Hanura kecelakaan

Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono menjelaskan, kecelakaan terjadi saat sopir bus mencoba mendahului truk roda enam di jalan Tol Solo-Ngawi Km 554 A, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Baca juga
Bus Angkut Kader Partai Hanura Kecelakaan Maut di Tol Ngawi, 3 Orang Tewas

Saat hendak mendahului, lanjut Argo, bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Bus kemduian terguling ke kanan dan menabrak gadril pembatas jalan serta melintang di badan jalan.

Akibat kecelakaan ini, tiga orang tewas. Sedangkan 26 orang mengalami luka-luka.

Korban luka-luka saat ini menjalani perawatan di rumah sakit RS Widodo, RSUD Dr. Soeroto Kabupaten Ngawi, dan RSUD Sragen.


Dugaan penyebab kecelakaan bus rombongan Hanura

AKBP Argo menjelaskan, dugaan sementara kecelakaan ini akibat sopir bus kurang hati-hati saat hendak menyalip truk. Hal itu menyebabkan bus yang dia kendarai oleng dan menabrak median jalan.

Namun, untuk memastikan penyebab kecelakaan, polisi akan menyelidiki dari keterangan saksi dan CCTV tang berada di lokasi.


Identitas korban meninggal

Korban tewas diketahui sebanyak tiga orang. Dua adalah akder Partai Hanura dan lainnya, sopir bus. Berikut korban yang meninggal dunia menurut data Polres Ngawi :

  1. Hadi Umar Faraouq (21)
  2. Aditya Sapulete (38)
  3. Chatur Phancoro (47).

Artikel lainnya: Megawati Jadi Top Skor Saat Red Sparks Pecundangi Pemuncak Klasemen Liga Voli Korea

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait