Menteri yang Diisukan Mundur dari Kabinet Kompak Pakai Baju Hitam Saat Nyoblos

  • Arry
  • 15 Feb 2024 19:01
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyoblos di TPS saat Pemilu 2024(@smindrawati/instagram)

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang dikabarkan bakal mundur, kompak mengenakan pakaian gelap dan nuansa hitam saat melakukan pencoblosan Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024. Ada apa?

Para menteri yang terlihat mengenakan baju hita antaralain Menerti Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Meteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Menkeu Sri Mulyani mencoblos di TPS 073 Jalan Mandar X Blok DC 10 Taman Bintaro Jaya Sektor 3A. Sri Mulyani terlihat mengenakan baju hitam dan celana jins. Dia datang ditemani suaminya, Tonny Sumartono.

    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat mencoblos di TPS (@retno_marsudi/Instagram)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat mencoblos di TPS (@retno_marsudi/Instagram)

Sementara Menlu Retno Marsudi mencoblos di TPS 156 di Kompleks Pesona Khayangan Depok, Jawa Barat. Retno yang datang ditemani suaminya itu terlihat mengenakan baju hitam dengan renda putih.

Baca juga
Mensos Risma Curhat Suasana Rapat Kabinet: Tak Nyaman

Sedangkan Basuki Hadimuljono juga mengenakan baju batik hitam saat mencoblos di TPS 161 Kemang Pratama Bekasi, Jawa Barat.

    Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono mencoblos saat Pemilu 2024 (Ist)
Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono mencoblos saat Pemilu 2024 (Ist)

Menteri lainnya adalah Tri Rismaharini. Mensos mencoblos di TPS 30 Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya. Politisi PDI Perjuangan itu mengenakan batik nuansa hitam dan jilbab hitam.

Menteri lainnya yang mengenakan baju hitam adalah Mendikbudristek Nadiem Makarim.

"Semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan damai, aman, dan transparan untuk masa depan Indonesia. Selamat memilih, teman-teman semua! Apa pun hasilnya, setelah pemilu mari kita terus kembali bergotong-royong berkontribusi membangun bangsa," tulis Nadiem di akun Instagram pribadinya.

Baca juga
Giliran Menteri Basuki Beri Respons Mundur dari Kabinet Jokowi

Belum ada keterangan kenapa mereka kompak mengenakan baju berwarna hitam di tengah isu kencang bakal mundur dari kabinet Presiden Jokowi.

Sri Mulyani sudah buka suara soal isu mundur dari kabinet. "Masa (diisukan mau mundur)? Ini masih kerja," kata Sri Mulyani pada Jumat, 19 Januari.

Klarifikasi juga disampaikan Menlu Retno Marsudi. "Percaya enggak? Sekarang aku tanya, percaya enggak dengan intensitas saya bekerja seperti ini, percaya enggak?" kata Retno pada 6 Feruari.

Menteri Basuki juga menyatakan masih fokus kerja. Dia pun menegaskan akan berada di kabinet hingga akhir jabatan.

"Halah itu udah lewat, bos. Saya, kan, kerja terus. Perintahnya [bekerja sampai akhir masa jabatan] begitu, kan?" kata Pak Bas.

Artikel lainnya: Tak Cuma Suara 50%+1, Prabowo-Gibran Harus Lalui 2 Syarat Lagi Untuk Menang 1 Putaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait