Mensos Risma Curhat Suasana Rapat Kabinet: Tak Nyaman

  • Arry
  • 30 Jan 2024 21:35
Menteri Sosial Tri Rismaharini(sekretariat kabinet/setkab.go.id)

Menteri Sosial tri Rismaharini curhat suasana rapat kabinet jelang Pilpres 2024. Menurutnya, kini suasana rapat sudah tidak ada kenyamanan lagi.

Hal tersebut diungkap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang mengaku mendapat curhatan dari Risma yang juga adalah kader PDIP.

"Bu Risma menceritakan, sekarang suasana di rapat kabinet, bahkan ketika mau rapat itu diperiksa, ada unsur-unsur ketidaknyamanan," kata Hasto di Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024.

Hasto menyatakan, tugas kenegaraan adalah bentuk tanggung jawab kepada rakyat. Sehingga harus bisa melepaskan diri dari berbagai kenyamanan demi mengurus rakyat.

Baca juga
Presiden Jokowi Tak Ajak Mensos Risma Saat Bagi Bansos, Apa Alasannya?

"Tugas untuk rakyat, bangsa, dan negara, harus melepaskan diri dari berbagai kenyamanan karena untuk mengurus rakyat diperlukan integritas, diperlukan keteguhan dalam prinsip yang dilakukan oleh Bu Risma," ujarnya.

Hasto pun menyinggung soal Presiden Jokowi yang tidak melibatkan Risma saat membagikan bansos. Padahal, bansos adalah kebijakan negara, bukan kebijakan perorangan termasuk presiden.

"Mengingat Bu Risma ini sosok yang memiliki integritas tinggi, beliau tidak kau data-data Kemensos ini dipakai untuk kepentingan politik partisan, apalagi memperjuangkan kepentingan keluarga," ujarnya.

Selain itu, Hasto juga menyinggung munculnya foto wajah Prabowo-Gibran di beras bantuan Bulog.

"Ini penyalahgunaan politik bansos yang sangat serius. Justru ini mencederai rakyat," ujarnya.

Artikel lainnya: Shin Tae Yong Ungap Diincar Untuk Latih Negara Lain, Erick Thohir: Saya Profesional

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait