Presiden Jokowi Tak Ajak Mensos Risma Saat Bagi Bansos, Apa Alasannya?

  • Arry
  • 29 Jan 2024 21:01
Menteri Sosial Tri Rismaharini(pemkot surabaya/surabayakota.go.id)

Presiden Joko Widodo kini kerap membagi-bagikan bantuan sosial. Namun, Presiden tidak mengajak Menteri Sosial Tri Rismaharini. Apa alasannya?

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan alasan Presiden Jokowi tidak mengajak Mensos Risma yang merupakan kaer PDI Perjuangan itu. Menurutnya, bansos yang dibagikan terkait dengan cadangan pangan.

"Karena terkait dengan cadangan pangan ya. Ada Bulog dan Badan Pangan. Jadi lebih pada hal itu, termasuk juga (sekaligus) mengecek mengenai keberadaan pangan di setiap daerah. Jadi yang diajak tentu berkaitan dengan itu," jelas Ari di Jakarta, Senin, 29 Januari 2024.

Ari pun membantah soal status Mensos Risma yang merupakan kader PDIP. "Enggak. Enggak ada (karena) status kepartaian," tegasnya.

Diketahui, Presiden akhir-akhir ini menyalurkan bansos saat kunjungan ke berbagai daerah. Bansos yang disalurkan antara lain bantuan pangan, bantuan El Nino dan bantuan untuk pedagang pasar.

Saat pembagian bansos itu, Jokowi didampingi sejumlah pejabat seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Ketidakhadiran Risma ini pun menimbulkan dugaan akibat hubungan Jokowi dan PDIP yang kian renggang. Terutama usai putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres dari capres Prabowo Subianto dari Partai Gerindra.

Artikel lainnya: Desta Menasihati Dirinya dan Minta Cepat Sadar Hingga Minta Maaf ke Mantan Istri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait