Viral Kabinet Indonesia Emas Prabowo: Tak Ada Sri Mulyani, Ada Nama Grace Natalie

  • Arry
  • 20 Feb 2024 18:34
Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto saat Kampanye Akbar di Stadion GBK, Jakarta(Waktunya Indonesia Maju/youtube)

Penghitungan suara Pilpres 2024 masih belum usai. Meski demikian, paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk sementara unggul dalam real count KPU.

Di tengah penghitungan suara yang belum usai, kini sudah beredar daftar nama menteri di Kabinet Indonesia Emas yang disebut bakal dilantik Prabowo-Gibran.

Dalam daftar nama menteri itu dijelaskan, Prabowo-Gibran akan menganut struktur kabinet Presiden pertama, Sukarno, yang menyertakan menteri muda. Posisi ini disebutkan untuk mengakomodir keterwakilan anak uda dalam pemerintahan.

Dari daftar menteri itu, berisi para pendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju masih masuk dalam daftar.

Para menteri itu adalah Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Yaqut Cholil Qoumas, Hadi Tjahjanto, Tito Karnavian, Dito Ariotedjo, Zulkifli Hasan, Budi Arie Setiadi, hingga Raja Juli Antoni. Namun, tak ada nama Basuki Hadimuljono, Retno Marsudi dan Sri Mulyani Indrawati tak ada dalam daftar Kabinet Indonesia Emas.

    Daftar menteri Kabinet Indonesia Emas

Dari struktur Kabinet Indonesia Emas itu, Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didapuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Kepala Staf Kepersidenan (KSP) diisi Nusron Wahid dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) diisi Sugiono. Nama terakhir ini adalah politikus Gerindra dan sempat menjadi sorotan di kasus korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

Sementara itu, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disbeut bakal menjadi Menteri PUPR, menggantikan Basuki Hadimuljono. Sementara itu, jabatan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan digantikan Wishnu Wardhana, Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran sekaligus CEO Indika Energy,

Menteri Luar Negeri bakal dijabat Roeslan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran. Selain itu, dokter Terawan akan kembali menjadi Menteri Kesehatan.

Untuk posisi menteri muda, nama anggota Dewan Pembina PSI Grace Natalie masuk dalam jajaran. Grace akan duduk sebagai Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak.

Selain itu, keluarga Prabowo juga masuk dalam daftar menteri Kabinet Indonesia Emas. Dia adalah Saraswati Djojohadikusumo. Keponakan Prabowo itu akan menjabat Menteri Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak.


Tanggapan TKN Prabowo-Gibran >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait