Logo KAI Disebut Mirip dan Dipakai Perusahaan Kereta Polandia, Ini Respons Manajemen

  • Arry
  • 17 Mar 2024 17:38
Logo Kereta Api Indonesia mirip dan dipakai perusahaan kereta Polandia, Public Transport Service(ist/ist)

Logo PT Kereta Api Indonesia atau KAI mendapat sorotan. Sebab logonya mirip dan dipakai perusahaan kereta api asal Polandia, Public Transport Service atau PTS.

Kemiripan logo ini diunggah di akun @jalur5_. Dalam unggahannya, terlihat logo yang terpasang di kantor PTS di Bydgoscz, Polandia, sama dengan logo PT KAI tahun 2011-2020.

Vice Presiden Public Relations PT KAI, Joni Martinus, merespons soal logo tersebut. Menurutnya, PT KAI ini tengah mempelajari aturan yang berlaku untuk menentukan langkah selanjutnya.

Logo KAI mirip dengan logo perusahaan kereta Polandia

"Terkait dugaan kemiripan logo KAI yang lama dengan suatu instansi di Polandia yang dimaksud, akan kami pelajari lebih lanjut dari berbagai aspek aturan yang berlaku," ujar Joni.

"Pembuatan logo merupakan kebutuhan organisasi. Adanya logo dalam suatu perusahaan berguna untuk mengakomodasi bisnis yang dinamis," lanjutnya.

Untuk diketahui, PT KAI sudah lima kali berganti logo sejak berdiri pada 1953. Logo KAI yang mirip dengan logo PTS itu adalah logo KAI yang keempat yang digunakan pada 2011–2020.

Artikel lainnya: Aktor Donny Kesuma Dilarikan ke ICU Rumah Sakit Karena Serangan Jantung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait