Tim Piala Thomas Indonesia Masuk Grup Neraka, Tim Uber Buka Peluang

  • Arry
  • 23 Mar 2024 10:47
Piala Thomas dan Piala Uber digelar(bwfthomasubercups/bwfthomasubercups)

Tim Piala Thomas Indonesia masuk dalam grup neraka. Sementara Tim Piala Uber Indonesia masuk ke grup lebih ramah.

Berdasarkan hasil undian, Tim Piala Thomas Indonesia masuk dalam Grup C bersama India, Thailand, dan Inggris. Sedangkan Tim Uber Indonesia masuk ke Grup C bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

India merupakan juara bertahan Piala Thomas. Dalam turnamen dua tahun silam, India menang telak atas Indonesia dengan skor 3-0.

"Melihat hasil undian, memang hasilnya seperti itu. Kita tidak bisa menghindar. Karena peta kekuatan saat ini, baik di Thomas maupun Uber semuanya merata. Kita tidak bisa memilih lawan yang enteng sekarang," kata Kabid Binpres PBSI Ricky Soebagdja lewat keterangan tertulis.

Baca juga
India Juara Thomas Cup, Gunduli Indonesia 3-0

"Di perebutan Piala Thomas peta kekuatannya memang seru. Kekuatan empat tim juga merata. Meski begitu dari hitungan head to head dari lima nomor, saya kira Indonesia tetap memiliki keunggulan. Untuk menang, saya kira strateginya kita harus ambil dua tunggal dan satu ganda."

"Untuk Piala Uber juga ketat. Indonesia tetap punya peluang untuk lolos dari persaingan grup. Meski di sana ada Jepang, saya kira kita bisa mengatasi dua lawan yang lain seperti Hong Kong dan Uganda," ujarnya.

"Yang perlu disiapkan hingga pertandingan nanti adalah, persiapan untuk ke Putaran Final Thomas dan Uber semua pemain harus prima."

"Para pemain harus fokus menghadapi setiap partai. Juga jangan sampai cedera. Yang tidak kalah penting fighting spirit-nya harus dijaga dan ditingkatkan," ujarnya.

Baca juga
Pahlawan Thomas Cup Indonesia, Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dalam Kecelakaan Maut

"Keberhasilan di All England lalu harus jadi momentum kebangkitan tim Thomas Indonesia. Kita harus punya keyakinan dan motivasi besar semua pemain untuk bisa menampilkan permainan terbaik," katanya.

Piala Thomas & Uber 2024 digelar di Chengdu, China, pada 28 April hingga 5 Mei 2024. Pertandingan akan dimainkan di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium.

India adalah juara bertahan Piala Thomas. Sedangkan Korea Selatan berjaya di Piala Uber.

Pada turnamen dua tahun silam, Tim Thomas Indonesia menjadi runner up usai kalah dari India di partai final. Sementara perjuangan tim Uber Indonesia hanya mencapai perempat final usai dihentikan China.

Indonesia masih menjadi negara terbanyak yang meraih Piala Thomas sebanyak 14 kali. Tim Uber China menjadi yang terbanyak meraih gelar juara yakni sebanyak 15 kali, sedangkan Indonesia baru tiga kali meraih gelar juara.

Artikel lainnya: Stevie Agnecya Meninggal, Kisah Istri Anggi Pratama Mualaf Hingga Cium Hajar Aswad

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait