Jadwal Swiss Open 2024: 3 Wakil Indonesia Kejar Gelar Juara

  • Arry
  • 24 Mar 2024 12:56
Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung(pbsi/pbsi.id)

Sebanyak tiga wakil Indonesia akan bertarung di partai final Swiss Open 2024. Ada Gregoria Mariska Tunjung, Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri, dan Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto.

Rangkaian partai final Swiss Open 2024 digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu, 24 Maret 2024. Pertandingan dimulai pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, ganda putra Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri akan bertarung paling awal. Mereka akan bertemu dengan unggulan 8 asal Inggris, Ben Lane-Sean Vendy.

Di babak semifinal, Bagas-Fikri mengalahkan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin dengan skor 21-19, 21-15.

Pada partai kedua, akan hadir nomor ganda putri. Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto akan bertanding melawan wakil Taiwan Hsu Ya Ching-Lin Wan Ching.

Lanny-Ribka berhasil lolos ke final usai mengalahkan rekan senegaranya yang menjadi unggulan pertama, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti. Lanny-Ribka menang dalam tiga gim 13-21, 21-10, 23-21.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan turun bertanding adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Jorji yang diunggulkan di tempat kedua, akan berhadapan dengan unggulan pertama Carolina Marin asal Spanyol di partai keempat.

Gregoria unggul 2-1 atas Carolina dalam tiga pertemuan terdahulu. Hebatnya, dua kemenangan Jorji terjadi dari dua pertemuan terakhir mereka yakni di semifinal Spain Masters dan perempatfinal Hong Kong Open 2023.

Jadwal Final Swiss Open 2024 Hari Ini

  1. Match 1 - MD: Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri [1] vs Ben Lane-Sean Vendy [Inggris-8]
  2. Match 2 - WD: Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto vs Hsu Ya Ching-Lin Wan Ching (China Taipei)
  3. Match 3 - MS: Lin Chun-Yi [China Taipei] vs Chou Tien Chen [China Taipei-5]
  4. Match 4 - WS: Gregoria Mariska Tunjung [2] vs Carolina Marin [Spanyol-1]
  5. Match 5 - XD: Chen Tang Jie-Toh Ee Wei [Malaysia-3] vs Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai [Malaysia-8]

Artikel lainnya: Pajero Tabrak Mobil Towing di PIK 2 Kosambi, 2 Orang tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait