Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool ke Puncak Saat Man City vs Arsenal Imbang

  • Arry
  • 1 Apr 2024 19:34
Liverpool vs Brighton and Hove Albion 2-1: Gol Mohamed Salah memastikan kemenangan The Reds atas The Seagulls dan membawa Liverpool ke puncak klasemen(premier league/premierleague.com)

Hasl dan klasemen Liga Inggris usai pekan ke-30 telah tersaji. Liverpool kembali ke puncak klasemen. Hal ini terjadi usai Manchester City dan Arsenal bermain imbang.

Liverpool kembali ke puncak klasemen usai meraih kemenangan atas Brighton and Hove Albion. Duel Liverpool vs Brighton digelar di Stadion Anfield.

Brighton membuat kejutan usai unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Danny Welbeck sukses menjebol gawang Caoimhin Kelleher lewat sepakan keras di depan kotak penalti.

    Liverpool vs Brighton and Hove Albion 2-1: Danny Welbeck membuat kejutan saat mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-2 (premierleague.com)
Liverpool vs Brighton and Hove Albion 2-1: Danny Welbeck membuat kejutan saat mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-2 (premierleague.com)

Tertinggal satu gol, The Reds langsung bereaksi. Mereka langsung mengurung pertahanan The Seagulls.

Upaya Liverpool menjebol gawang Brighton baru terjadi di menit ke-27. Gol bermula dari sepak pojok Dominik Szoboszlai. Bola kemudian berhasil dikuasai Mohamed Salah yang memberikan umpan ke kotak penalti. Luis Diaz berhasil memanfaatkan bola liar dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: ManUnited Batal Menang, Chelsea Apes, Hotspur Ciamik

Gol kemenangan Liverpool pun terjadi pada babak kedua tepatnya di menit ke-65. Umpan terukur Alexis MacAllister dimanfaatkan Salah dan membuat skor menjadi 2-1.

Gol Mo Salah ini pun menjadi yang terakhir di laga ini. Liverpool pun meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Brighton.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke puncak klasemen. The reds kini mengoleksi 67 poin dari 29 kali bertanding.

Keberhasilan Liverpool ke puncak klasemen ini juga terjadi berkat hasil imbang dari duel Manchester City vs Arsenal.

    Manchester City vs Arsenal 0-0 (premierleague.com)
Manchester City vs Arsenal 0-0 (premierleague.com)

Laga Man City vs Arsenal yang digelar di Stadion Etihad itu berakhir dengan skor 0-0. Ini kejadian unik, sebab jarang sekali Man City gagal mencetak gol di kandangnya sendiri.

Hasil ini membuat Arsenal turun ke peringkat kedua dengan nilai 65, sedangkan Man City turun ke posisi ketiga dengan nilai 64.

Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris usai pekan ke-30 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait