Hasil & Klasemen Liga Inggris: Man United Gagalkan Liverpool ke Puncak, Chelsea Apes

  • Arry
  • 8 Apr 2024 14:14
Manchester United vs Liverpool 2-2: Gol penalti Mohamed Salah menghidari The Reds dari kekalahan atas Setan Merah(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris pekan ke-32 telah lengkap tersaji. Manchester United menggagalkan upaya Liverpool kembali naik ke puncak klasemen. Sementara itu, Chelsea bernasib apes usai ditahan klub juru kunci.

Duel dua musuh bebuyutan, Manchester United vs Liverpool digelar di Stadion Old Trafford, Manchester. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 2-2.

Liverpool konsisten menekan pertahanan Man United sejak menit pertama. Upaya pasukan Juergen Klopp berhasil di menit ke-23 usai Luis Diaz sukses membobol gawang Andre Onana.

Gol bermula dari sebuah sepak pojok. Darwin Nunez kemudian menyundul bola ke arah Luis Diaz yang berdiri bebas di depan gawang MU. Dengan tenang, Diaz melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Onana. Liverpool unggul 1-0.

Meski sudah unggul, Liverpool terus menekan pertahanan Man United, bahan membuat kubu tuan rumah gagal mendekat pertahanan The Reds. Namun, hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta.

    Manchester United vs Liverpool 2-2: Bruno Fernandes membuat gol indah saat Setan Merah menahan imbang Liverpool (premierleague.com)
Manchester United vs Liverpool 2-2: Bruno Fernandes membuat gol indah saat Setan Merah menahan imbang Liverpool (premierleague.com)

Di babak kedua, pertarungan berimbang. Pada menit ke-50, Man United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol jarak jauh Bruno Fernandes.

Gol tercipta usai bek Liverpool Jarell Quansah melakukan blunder. Bek muda itu mencoba mengoper bola ke Virgil van Dijk, namun di tengah bola itu berhasil direbut Bruno.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Man City Tempel Liverpool

Melihat posisi kiper Caoimhin Kelleher yang jauh dari gawang, Bruno langsung menembak bola dari jarak jauh. Gol, skor berubah 1-1. Ini tendangan pertama MU ke arah gawang Liverpool dalam pertandingan ini.

Usai skor imbang, permainan Liverpool amburadul. Hal ini dimanfaatkan Man United menekan tim tamu. Hal ini cukup berhasil, seab di menit ke-67 Kobbie Mainoo berhasil membuat Setan Merah berbalik unggul.

Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84 lewat tendangan penalti Mohamed Salah. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen. The Reds kini mengoleksi nilai 71, sama dengan yang dipunya Arsenal. Namun Liverpool kalah agrasivitas gol.

Di pertandingan lain, Sheffield United vs Chelsea berakhir imbang 2-2.

    Sheffield United vs Chelsea 2-2: Noni Madueke menyumbang satu gol bagi The Blues (premierleague.com)
Sheffield United vs Chelsea 2-2: Noni Madueke menyumbang satu gol bagi The Blues (premierleague.com)

Chelsea unggul terlebih dahlu di menit ke-11 lewat Thiago Silva. Namun Sheffield menyamakan skor di menit ke-32 lewat gol Jayden Bogle.

Chelsea kembali ungugl di menit ke-66 lewat gol Noni Madueke. Namun, pada masa injury time, Oliver McBurnie menggagalkan The Blues meraih kemenangan usai mencetak gol di menit ke-90+3.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait