Timnas U-23 Indonesia Sikat Uni Emirat Arab 1-0, Shin Tae Yong Lihat Kelemahan Garuda

  • Arry
  • 9 Apr 2024 14:04
Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab U-23, Garuda Muda menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Witan Sulaeman(pssi/pssi)

Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Uni emirat Arab U-23 dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menang tipis 1-0.

Duel Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab U-23 digelar di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirate Arab, pada Selasa, 9 April 2024 dini hari WIB. Kemenangan Indonesia U-23 ditentukan oleh gol tunggal Witan Sulaeman.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Indonesia U-23 dalam persiapannya mengikuti Piala Asia U-23. Pada uji coba pertama, Indonesia kalah 1-3 dari Arab Saudi U-23.

Pelatih Shin tae Yong mengaku puas dengan penampilan Timnas U-23. Meski demikian, juru taktik asal Korea Slatan itu masih melihat adanya kekurangan di skuat Garuda Muda.

Baca juga
Timnas U-23 Indonesia Kalah 1-3 dari Arab Saudi, Shin Tae Yong Tak Puas

"Memang para pemain inti yang dimainkan hari ini. Jadi performa sangat baik tetapi kurangnya mungkin kurang fokus mencetak gol," kata Shin Tae Yong.

"Kalau fokus mungkin bisa cetak tiga atau empat gol lebih. Tapi secara keseluruhan sudah sangat baik," kata Shin Tae-yong.

Uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Laga perdana Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, Ialu menantang Australia pada 18 April, dan terakhir bertemu Yordania pada 21 April.

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.

Artikel lainnya: Innalillahi, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait