Timnas U-23 Indonesia Kalah 1-3 dari Arab Saudi, Shin Tae Yong Tak Puas

  • Arry
  • 6 Apr 2024 09:28
Timnas U-23 Indonesia vs Arab Saudi 1-3, Garuda Muda kalah saat melawan Elang Hijau dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024(pssi/pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan saat menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda keok 1-3 melawan Elang Hijau.

Duel Timnas U-23 Indonesia vs Arab Saudi U-23 digelar di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat, 5 April 2024 malam waktu setempat. Satu-satunya gol dicetak Komang Teguh.

Dalam laga ini, pelatih Shin Tae Yong menjajal hampir seluruh pemain. Juru taktik asal Korea itu memainkan Adi Satryo, Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, Komang Teguh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Dony Pamungkas, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, dan Arkhan Fikri sebagai starter.

Usai pertandingan, Shin Tae Yong mengaku tidak puas dengan hasil laga uji coba ini.

"Pastinya tidak puas (hasilnya). Tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan pada babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," kata Shin Tae-yong kepada tim Media PSSI.

    Timnas U-23 Indonesia vs Arab Saudi 1-3, Garuda Muda kalah saat melawan Elang Hijau dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024 (PSSI)
Timnas U-23 Indonesia vs Arab Saudi 1-3, Garuda Muda kalah saat melawan Elang Hijau dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024 (PSSI)

Shin Tae Yong juga mengakui lini belakang Timnas Indonesia masih bermasalah. Hal tersebut karena absennya sejumlah pemain seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Nathan Nathan Tjoe-A-On.

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," ujarnya.

Baca juga
Nathan Tjoe-A-On Lengkapi Skuat Timnas U-23 Untuk Piala Asia U-23 2024

Usai melawan Arab Saudi, Indonesia masih akan menjalani satu laga uji coba lagi yakni melawan Uni Emirat Arab pada Senin, 8 April. Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar.

Uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Laga perdana Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, Ialu menantang Australia pada 18 April, dan terakhir bertemu Yordania pada 21 April.

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.

Artikel lainnya: Reaksi Atalia Ridwan Kamil Usai Putrinya, Zara Putuskan Lepas Hijab

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait