Piala Asia U-23: Indonesia vs Australia 1-0, Aksi Ernando dan Gol Komang di Babak I

  • Arry
  • 18 Apr 2024 21:12
Timnas Indonesia(@timnasindonesia/twitter)

Timnas U-23 Indonesia memimpin sementara 1-0 atas Australia di babak pertama. Gol Indonesia dicetak bek Komang Putra.

Duel timnas U-23 Indonesia vs Australia U-23 dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-23 digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis, 18 April 2024.

Babak pertama dimulai. Indonesia langsung mendapatkan peluang emas di menit kedua. Aksi Witan Sulaeman di sisi kanan dan kemudian melepas umpan ke Jeam Kelly Sroyer. Sayang bola hanya membentur gawang dan menghasilkan tendangan sudut.

Australia langsung membalas. Tendangan Mohamed Toure melenceng ke kanan gawang.

Menit ke-16, aksi Rafael Struick yang melakukan cutting inside melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih melebar ke sisi kanan gawang.

Menit ke-23 Australia mendapatkan hadiah penalti. Hukuman ini diberikan untuk Indonesia usai wasit melihat tayangan VAR dan menyatakan Komang Teguh melakukan Handball. Toure yang menjadi algojo berhasil diblok kiper Ernando Ari.

Ernando kembali menjadi pahlawan usai menghalau sepakan Nishan Velupillay di kotak penalti.

GOL! Indonesia berhasil unggul 1-0 pada menit ke-45. Gol bermula dari sepak pojok, yang kemudian bola jatuh ke kaki Nathan yang kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Komang Teguh yang berdiri bebas di jalur bola, membelokkan bola ke dalam gawang.

Babak pertama Indonesia vs Australia usai dengan skor 1-0.

Susunan pemain:

Indonesia: Ernando, Ferrari, Komang Teguh, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Nathan Tjoe, Marselino, Witan, Jeam K Sroyer, Fajar Fathurrahman, Struick

Australia: Patrick Beach, Popovic, Courtney-Perkins, Italiano, Mauragis, Teague, Jelacic, Hollman, Segecic, Velupillay, Toure

Artikel lainnya: PT KAI Buka Rekrutmen Besar-besaran, Simak Lowongan Kerja dan Syaratnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait