Timnas Indonesia Tantang Taiwan di Playoff Piala Asia, Ini Jadwalnya

  • Arry
  • 6 Okt 2021 17:59
Persiapan Timnas Indonesia(pssi/pssi)

Timnas sepakbola Indonesia akan menjalai pertandingan playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Simak jadwal Indonesia vs Taiwan berikut ini.

Pertandingan playoff Indonesia vs taiwan akan digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand. Kedua tim akan bertemu dua kali yakni pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Pertandingan ini menentukan langkah Indonesia menuju fase kualifikasi Piala Asia 2023. Pemenang pertandingan ini dipastikan akan tampil di babak kualifikasi untuk merebut tiket putaran final.

Untuk menghadapi dua pertandingan melawan Taiwan, pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Saat ini semua pemain sudah tiba di Buriram sejak Senin (4/10).

Para pemain Indonesia yang merumput di luar negeri juga sudah bergabung. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, dan Egy Maulana Vikri.

Pelatih Shin Tae-yong optimis Skuat Garuda mampu menyingkirkan Taiwan. "Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya saya harap juga memuaskan," kata Shin Tae-yong, dikutip laman PSSI.

Berdasarkan peringkat FIFA, saat ini Indonesia menempati peringkat 175 dengan mengemas 957 angka. Sementara posisi Taiwan lebih baik yakni di peringkat 151 dengan raihan 1.046 angka.

"Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berlangsung saya sering datang ke stadion dan langsung pilih pemain-pemain tersebut. Saya percaya dengan pemain yang saya pilih," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Pemain pun juga optimis menghadapi pertandingan melawan Taiwan. "Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan," ujar Asnawi dilansir dari laman PSSI.

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ujarnya.

Berikut jadwal lengkap Indonesia vs Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023 pertandingan ini rencananya ditarangkan di Indosiar dan vidio.com:

Kamis, 7 Oktober
19:00 WIB Indonesia vs Taiwan.

Senin, 11 Oktober
20:00 WIB Taiwan vs Indonesia.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait