Liga Inggris: Man United Ciamik, Liverpool Bersiap Hilang Gelar Usai Dibekuk Everton

  • Arry
  • 25 Apr 2024 16:56
Everton vs Liverpool 2-0: kekalahan atas Everton membuat Liverpool kini terancam gagal merebut gelar juara Premier League, apalagi tersisa empat pertandingan lagi(premier league/premierleague.com)

Lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-34 telah tersaji hingga Kamis, 25 April 2024 dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United menang dramatis dari Sheffield United. Sementara Liverpool harus bersiap kehilangan gelar usai kalah dari Everton.

Duel Manchester United vs Sheffield United digelar di Stadion Old Trafford. Hasilnya, Setan Merah menang dramatis dalam drama 6 gol.

Sheffield berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-35 lewat gol yang dicetak Jayden Bogle. Di menit ke-42, Harry Maguire berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

    Manchester United vs Sheffield United 4-2: Harry Maguire menyumbang satu gol bagi Setan Merah (premierleague.com)
Manchester United vs Sheffield United 4-2: Harry Maguire menyumbang satu gol bagi Setan Merah (premierleague.com)

Di babak kedua, Sheffield kembali berhasil unggul dari Setan Merah lewat gol yang dicetak Ben Bereton Diaz di menit ke-50. Namun Bruno Fernandes berasil membalikkan keadaan usai mencetak dua gol di menit ke-61 lewat tendangan penalti dan 81. Rasmus Hojlund menutup kemenangan Man United menjadi 4-2.

Kemenangan ini membuat Man United naik ke posisi 6 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 53 poin dari 33 kali bertanding. Sedangkan Sheffield makin terbenam di dasar klasemen dengan hanya meraih 16 angka dari 34 laga.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Bantai Chelsea 5-0, Arsenal Mantap di Puncak

Pertandingan yang mendapat sorotan lainnya adalah Everton vs Liverpool yang digelar di Stadion Goodison Park, Liverpool. Dalam laga bertajuk Merseyside Derby ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Toffees.

Liverpool tampil langsung mendominasi pertmainan. Namun, klub asuhan Juergen Klopp itu justru kebobolan di menit ke-27 lewat gol yang dicetak Jarrad Branthwaite.

Tertinggal satu gol, Liverpool berupaya untuk membalas. Namun tak ada peluang yang berarti dihasilkan dari trio Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Mohamed Salah. Babak pertama berkahir dengan skor 1-0.

DI babak kedua, Everton kembali berhasil menggandakan keunggulan lewat tandukan Dominic Calvert-Lewin di menit ke-58. Keunggulan 2-0 ini dipertahankan Everton hingga pertandingan usai.

    Everton vs Liverpool 2-0: Everton berhasil mengalahkan rival sekotanya Liverpool dalam derby Merseyside (premierleague.com)
Everton vs Liverpool 2-0: Everton berhasil mengalahkan rival sekotanya Liverpool dalam derby Merseyside (premierleague.com)

Ini kemenangan perdana Everton atas Liverpool setelah terakhir kali terjadi pada 1720 Februari 2021. Saat itu Everton yang diasuh Carlo Ancelotti bahkan sukses mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield dengan skor 2-0. Selain itu kini kemenangan perdana Everton di Goodison Park sejak terakhir kali terjadi pada 17 Oktober 2010.

Kekalahan bagi Liverpool membuat The Reds kini terpaku di tempat kedua klasemen dengan meraih 74 poin dari 34 laga. Posisi Liverpool bahkan terancam digeser Manchester City yang meraih 73 poin dari 73 laga.

Liverpool pun kini terancam kehilangan peluang untuk mengejar gelar juara Liga Inggris. The Reds tinggal berharap Arsenal dan Manchester City terpeleset di sisa pertandingan terakhir.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait