Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU Sikat Newcastle, Chelsea Segel Zona Eropa

  • Arry
  • 16 Mei 2024 11:57
Manchester United vs Newcastle United 3-2: Rasmus Hojlund mencetak gol ketiga Setan Merah dan memastikan Man United meraih kemenangan(premier league/premierleague.com)

Manchester United dan Chelsea meraih hasil positif dalam laga tunda Liga Inggris. Man United menang atas Newcastle United dalam drama lima gol. Sementara The Blues melanjutkan tren positif usai mengalahkan Brighton and Hove Albion.

Duel Manchester Unitd vs Newcastle United digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis, 16 Mei 2024 dini hari WIB. Lagaini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Kobbie Mainoo membuka gol pada laga ini di menit ke-31. Gelandang Man United itu memanfaatkan umpan dari Amad Diallo untuk menjebol gawang Newcastle.

Di babak kedua, Newcastle mampu menyamakan skor di menit 49 lewat Anthony Gordon. Namun Man United kembali unggul saat Amad Diallo mencetak gol di menit ke-57.

    Manchester United vs Newcastle United 3-2: Anthony Gordon menyamakan skor menjadi 1-1 (premierleague.com)
Manchester United vs Newcastle United 3-2: Anthony Gordon menyamakan skor menjadi 1-1 (premierleague.com)

Setan Merah memperlebar keunggulan di menit ke-84 lewat gol yang dicetak Rasmus Hojlund. The Magpies pun memperkecil ketertinggalan di menit 90+2 lewat gol dari Lewis Hall.

Hasil ini membuat Man United mantap di posisi 8 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 57 poin. Nilai Setan Merah ini sama dengan yang diraih Newcastle uang berada di urutan 7 klasemen, namun The Magpies memiliki selisih gol lebih baik.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Sikat Hotspur, Man City di Ambang Juara

Sementara itu Brighton and Hove Albion vs Chelsea yang digelar di American Express Arena, Falmer. Duel ini berakhir dengan kemenangan The Blues 2-1.

    Brighton and Hove Albion vs Chelsea 1-2: The Blues memastikan finis minimal di posisi 6 klasemen Liga Inggris (premierleague.com)
Brighton and Hove Albion vs Chelsea 1-2: The Blues memastikan finis minimal di posisi 6 klasemen Liga Inggris (premierleague.com)

Cole Palmer membuka skor bagi Chelsea di menit ke-34. Christopher Nkunku menggandakan keunggulan The Blues di menit ke-64. Brighton memperkecil ketertinggalan di menit 90+7 melalui gol yang dicetak Danny Welbeck.

Hasil ini membawa Chelsea naik ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 60 poin dari 37 pertandingan. The Blues yang sempat terseok di papan bawah hingga pertengahan musim kini telah resmi menyegel tempat di kompetisi Eropa musim depan.

    Klasemen Liga Inggris berebut Zona Kompetisi Eropa  (premierleague.com)
Klasemen Liga Inggris berebut Zona Kompetisi Eropa (premierleague.com)

Chelsea dapat lolos langsung ke Europa League jika pada pertandingan terakhir mengalahkan Bournemouth dan Tottenham Hotspur kalah dari Sheffield United. Namun jika skenario tersebut gagal, maka Chelsea akan lolos ke Conference League pada musim depan.

Sementara itu, Man United dan Newcastle juga akan berburu finis di posisi 7 untuk meraih tiket terakhir di Conference League. Man United bisa lolos ke Conference League jika menang atau seri atas Brighton sedangkan Newcastle kalah dari Brentford.

Namun jika The Magpies menang, maka peluang Man United lolos ke kompetisi Eropa tinggal berharap dari jalur juara Piala FA. Di partai final, Man United akan bertemu juara bertahan Manchester City.


Hasil Liga Inggris

Brighton and Hove Albion 1-2 Chelsea
(Danny Welbeck 90+7'; Cole Palmer 34', Christopher Nkunku 64')

Manchester United 3-2 Newcastle United
(Kobbie Mainoo 31', Amad Diallo 57', Rasmus Hojlund 84'; Anthony Gordon 49', Lewis Hall 90+2')

Artikel lainnya: Mesin Pesawat Garuda Terbakar Saat Angkut 450 Jemaah Haji Sulsel, Ini Nasib Penumpang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait