Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Sikat Hotspur, Man City di Ambang Juara

  • Arry
  • 15 Mei 2024 08:58
Tottenham Hotspur vs Manchester City 0-2: Erling Haaland mencetak dua gol dan membawa The Citizens kini naik ke puncak klasemen dan mendekati gelar juara Liga Inggris(premier league/premierleague.com)

Manchester City kini selangkah lagi menjadi juara Liga Premier Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur. Brace dari Erling Haaland membawa The Citizens kini naik ke puncak klasemen dan unggul dua poin dari Arsenal.

Duel Tottenham Hotspur vs Manchester City digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu, 15 Mei 2024 dini hari WIB. Dalam laga penting ini, Man City menang 2-0.

The Citizens langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Tak hanya itu, pasukan Pep Guardiola ini juga melakukan pertahanan ketat di seluruh lapangan.

Namun, pertahanan berlapis yang diterapkan Tottenham Hotspur membuat para pemain Man City kesilitan untuk menembus kotak penalti. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Baca juga
Liga Inggris: Arsenal Permalukan Man United, Gelar Juara Ditentukan di Laga Terakhir

Di babak kedua, Man City tampil lebih menyerang lagi. Menit 51, Erling Haaland berhasil menjebol gawang Hotspur.

Gol bermula dari sebuah aksi Kevin de Bruyne dari sisi kanan yang masuk ke kotak penalti Hotspur dan kemudian melepas umpan ke tengah yang dengan mudah bola dicocor Haaland. Man City unggul 1-0.

    Tottenham Hotspur vs Manchester City 0-2: Erling Haaland mencetak dua gol dan membawa The Citizens kini naik ke puncak klasemen dan mendekati gelar juara Liga Inggris (premierleague.com)
Tottenham Hotspur vs Manchester City 0-2: Erling Haaland mencetak dua gol dan membawa The Citizens kini naik ke puncak klasemen dan mendekati gelar juara Liga Inggris (premierleague.com)

Tertinggal satu gol, Hotspur tampil lebih terbuka. Serangan-serangan cepat diperagakan Son Heung-min, Dejan Kulusevski, dan James Maddison.

Menit ke-69, Man City kehilangan kiper utamanya, Ederson yang cedera usai tabrakan dengan Cristian Romero. Guardiola menggantinya dengan Stefan Ortega.

Kiper kebangsaan Jerman itu pun kemudian menjadi pahlawan bagi City. Sejumlah penyelamatan gemilang dilakukan Ortega, termasuk menghalau tendangan dari Son dan Kulusevski.

Namun, keberuntungan berpihak ke Man City. Pada menit 90+1, Haaland kembali menjebol gawang Hotspur lewat titik penalti. Man City pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

tiga poin ini membawa Man City naik ke puncak klasemen menggusur Arsenal. The Citizens kini mengoleksi 88 poin dar 37 pertandingan, unggul dua angka dari The Gunners.

Penentuan juara Premier League akan ditentukan pada Minggu, 19 Mei 2024. Arsenal akan menghadapi Everton, sementara Man City menjamu West Ham United.


Selanjutnya hasil, jadwal, dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait