Arne Slot Jadi Manajer Baru Liverpool Gantikan Juergen Klopp, Ini Profilnya

  • Arry
  • 18 Mei 2024 13:50
Arne Slot konfirmasi akan melatih Liverpool musim depan(@feyenoord/x.com)

Arne Slot resmi mengumumkan akan menangani Liverpool. Pelatih yang kini menangani klub Eredivisie, Feyenoord itu akan mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan Juergen Klopp.

Untuk diketahui, Juergen Klopp telah mengumumkan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Pelatih kebangsaan Jerman itu pun telah sukses membawa Liverpool meraih seluruh trofi utama.

Arne Slot telah mengumumkan akan menjadi pelatih Liverpool musim depan. Hal ini dia sampaikan dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Sky Sports.

"Saya bisa memastikan akan melatih di sana musim depan," ujar Slot. Feyenoord pun sudah mengonfirmasi kepergian Arne Slot lewat media sosialnya.

Baca juga
Jurgen Klopp Umumkan Tinggalkan Liverpool, Ini Pernyataan Lengkapnya

Sementara itu, jurnalis Fabrizio Romano mengonfirmasi, kesepakatan Liverpool dan Slot ini sudah terjadi beberapa pekan lalu. The Reds dikabarkan harus menggelontorkan 13 juta euro untuk memboyong Slot beserta seluruh staf pelatihnya ke Stadion Anfield.

Siapa Arne Slot, berikut profilnya

Arne Slot pensiun sebagai pemain pada 2013. Setelah itu, dia mulai beralih untuk berkarier sebagai pelatih. Langkah pertama dia mulai sebagai staf pelatih PEC Zwolle, sebelum direkrut Cambuur.

Arne Slot pun mulai menangani klub Eredivisie pada 2017 saat menangani AZ Alkmaar. Mulanya dia menjadi asisten pelatih utama, John van den Brom. Namun pada 2019, Slot promosi menjadi pelatih utama.

Di tahun pertamanya di AZ, Slot berhasil bersaing dengan Ajax Amsterdam. Bahkan AZ hanya kalah selisih gol dari Ajax di akhir musim.

Namun, Arne Slot kemudian dipecat AZ lantaran ketahuan bernegosiasi dengan Feyenoord. Slot pun kemudian menangani klub asal Rotterdam itu pada musim 2021-2022.

Di tahun pertama melatih Feyenoord, Slot berhasil membawa timnya ke final UEFA Conference League, tapi dikalahkan AS Roma. Sementara di liga, ia membawa tim finis ketiga.

Musim berikutnya, Slot sukses membawa Feyenoord juara Eredivisie atau Liga Belanda. Kemudian pada musim 2023-2024, Slot berhasil membawa Feyenoord finis menjadi runner up di bawah PSV Eindhoven dan menjadi juara Piala KNVB.

Kini Slot akan menghadapi tantangan baru. Dia akan memulai melatih Liverpool pada musim mendatang. Slot pun akan kembali bertarung melawan rival lamanya, Erik ten Hag yang kini melatih Manchester United.

Artikel lainnya: Kedubes Amerika Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA dan S1, Gaji Capai Rp376 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait