Jadwal Final Piala FA Man City vs Man United: Asa Terakhir Setan Merah Menuju Eropa

  • Arry
  • 25 Mei 2024 09:46
Final Piala FA: Manchester City vs Manchester United(fa cup/thefa.com)

Final Piala FA akan mempertemukan Manchester City vs Manchetser United. Simak jadwal Man City vs Man United.

Duel Manchetser City vs Manchester United akan digelar di Stadion Wembleu, London, Sabtu, 25 Mei 2024. Kick off dimulai pukul 21.00 WIB.

Man United sendiri lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Coventry City lewat drama adu penalti. Sedangkan Man City menyingkirkan Chelsea di semifinal Piala FA.

Man City baru saja meraih gelar juara Premier League. Pasukan Pep Guardiola itu pun ingin mempertahankan gelar Piala FA yang mereka raih musim lalu.

Sementara bagi Man United, laga melawan Man City di partai final Piala FA jadi peluang terakhir Setan Merah untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Termasuk menutup musim ini dengan piala usai mengarungi musim terburuk sepanjang sejarah.

Baca juga
Hasil & Klasemen Akhir Liga Inggris: Sejarah Man City, Perpisahan Klopp, MU Memalukan

Jika berhasil menjadi juara Piala FA, Man United akan lolos otomatis ke Liga Europa. Jika gagal, maka Man United dipastikan absen di kompetisi Eropa pada musim depan. Sebab, MU hanya finis di peringkat 8 klasemen Liga Inggris, atau di luar peringkat zona kompetisi Eropa.

Selain itu, Man United tentu ingin balas dendam dengan Man City. Pada final Piala FA tahun lalu, Man United kalah lawan Man City.

Duel Man City vs Man United ini juga menjadi laga krusial untuk pelatih Erik Ten Hag. Sebab, pelatih asal belanda itu santer diberitakan akan didepak usai final Piala FA.

Artikel lainnya: 6 Fakta Penangkapan Pegi Perong, Buronan Pembunuhan Vina Cirebon: KiniJadi Tersangka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait