6 Fakta Penangkapan Pegi Perong, Buronan Pembunuhan Vina Cirebon: Kini Jadi Tersangka

  • Arry
  • 23 Mei 2024 11:04
Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong, satu dari tiga buronan kasus pembunuhan Vina Cirebon ditangkap dan kini menjadi tersangka(ist/ist)

Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya, Rizky, memulai babak baru. Satu dari tiga buronan yakni Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong ditangkap.

Pegi Perong ditangkap pada Selasa 21 Mei 2024. Penangkapan dilakukan tim dari Ditreskrimum Polda Jawa Barat dan Mabes Polri.

"Kami lakukan upaya paksa penangkapan terhadap pelaku Pegi Setiawan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast, Rabu, 22 Mei 2024.

Berikut fakta-fakta penangkapan Pegi Perong, buronan pembunuhan Vina Cirebon:

1. Ditangkap di Bandung

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules A Abast, menjelaskan, Pegi ditangkap saat berada di Bandung. Bahkan Pegi diduga sudah lama berada di Bandung.

"Informasinya sudah lama di Bandung, tapi akan kami dalami selama 8 tahun ke mana. Nanti akan disampaikan perkembangannya, masih pendalaman dari Ditkrimum Polda Jabar. Warga diharap bersabar, kami akan mengungkap secara terang benderang dan transparan," ujar Jules

Baca juga
Pegi Alias Perong, Buronan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Ditangkap!


2. Jadi buruh bangunan dan ganti nama jadi Robi

Jules mengaku polisi kesulitanmencari keberadaan para buronan pembunuhan Vina dan Rizky Cirebon selama dlapan tahun. Pegi Perong diketahui kerap berpindah-pindah tempat di wilayah Bandung dan Cirebon.

Jules menjelaskan, Pegi Perong saat tengah bekerja sebagai buruh bangunan.

"Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja (kuli bangunan) mengaku bernama Robi," ujar Jules.

Selanjutnya >>> Pegi Perong diduga otak pembunuhan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait