Jelang Indonesia vs Irak, Shin Tae Yong Stres dan Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Arry
  • 5 Jun 2024 09:59
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia akan melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jelang laga penting ini, pelatih Shin Tae Yong dikabarkan stres hingga dilarikan ke rumah sakit.

Laga Indonesia vs Irak akan digelar pada Kamis 6 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Lima hari kemudian, skuat Garuda akan menjamu Filipina pada ajang yang sama.

Kondisi Shin Tae Yong itu diungkap Managing Director PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marsal Masita. Menurutnya, juru taktik asal KOrea Selatan itu seperti tertekan jelang dua laga penentuan tersebut.

"Tanya saja Coach STY seberapa pentingnya laga nanti. Dia sampai stres kemarin pagi sempat ke Rumah Sakit. Ada yang tahu? Kemarin pagi dia sempat begitu karena tekanan ke dia. Ya gitu deh," tutur Marsal di Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

Baca juga
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Kalah Telak 1-5 Kontra Irak

"Saya bilang jangan stres. Tapi sudah tidak apa-apa. Kemarin sore kami sudah meeting sama dia. Stres bukan karena rumput (SUGBK), bukan, karena tekanan kan. Kita mau menang, kita mau menang, kita mau kunci kemenangan," ujarnya

"Dan buat Coach STY, dia mau kemenangan lebih cepat, lebih baik kan, buat kita kunci tiket ke round 3," ujarnya.

Mengenai kondisi rumput Stadion GBK, Marsal menyatakan telah pengelola bisa menyiapkan kondisi lapangan dalam kondisi terbaik.

"Kemarin ada video yang menyebar tuh. Yang di GBK. Ya kalau lihat hari ini kondisinya harusnya menurut pihak GBK, lebih baik. Setiap hari mereka ada rapat dengan kita untuk memberikan update mengenai kondisi lapangan," kata Marsal.

"Tapi untuk bagaimana kondisi rumputnya mungkin tanyakan ke GBK. Karena kami penyewa, kami akan bilang sama dia ini tanggal 6 penting," ujarnya.

Artikel lainnya: Indonesia Open 2024: Ginting-Chico Kandas, Ester Melaju

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait