Usai Bantai Taiwan, Indonesia Ditunggu Tim Kuat di Pra-Piala Asia

  • Arry
  • 12 Okt 2021 11:53
Timnas Indonesia sukses mengalahkan Taiwan(pssi/twitter)

Indonesia sudah memastikan diri melaju ke kualifikasi Piala Asia 2023. Tiket itu didapat usai membantai taiwan 5-1 di playoff Kualifikasi Piala Asia.

Dalam dua leg yang digelar di Thailand, Indonesia dua kali menang atas Taiwan. Pada leg pertama yang digelar pada Kamis (7/10), Tim Merah Putih menang 2-1.

Dua gol Indonesia dicetak Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Satu gol Taiwan dicetak Heng Pin Shu.

Baca Juga
Hasil Playoff Piala Asia: Indonesia vs Taiwan 2-1

Sementara pada leg kedua yang digelar pada Senin (11/10), Indonesia kembali menang. Kali ini Evan Dimas Cs menang telak 3-0. Tiga gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Dengan demikian, Indonesia menang agregat 5-1 atas Taiwan. Indonesia berhak mendapat tiket kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski demikian, perjalanan Tim Merah Putih untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2023 masih panjang. Indonesia masih harus menjalani laga di kualifikasi Piala Asia.

Baca Juga
Cukur Taiwan 3-0, Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Laga kualifikasi Piala Asia akan diikuti 24 negara. Nantinya, akan dibagi dalam enam grup. Pembagian enam grup akan didasari pada pot-pot yang telah ditentukan.

Jelang undian kualifikasi Piala Asia, Indonesia masuk dalam pot 4 bersama Bangladesh, Mongolia, Nepal, Sri Langka, dan pemenang antara Guam vs Kamboja.

Untuk Pot 1 diisi tim-tim unggulan Benua Asia, yakni Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina, dan India.

Lalu pot 2, diisi Thailand, Myanmar, Filipina, Tajikistan, Turkmenistan, Kuwait, dan Myanmar. Sedangkan pot 3 akan diisi Malaysia, Singapura, Hongkong, Yaman, Afghanistan, dan Maladewa.

Saat ini sudah ada 13 negara yang dipastikan lolos ke Piala Asia 2023. Mereka adalah China sebagai tuan rumah, Suriah, Australia, Iran, Arab Saudi, Jepan, UAE, Korsel, Oman, Irak, Vietnam dan Lebanon.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait