Indonesia Menang Telak 7-0 dan Lolos ke Piala Asia, Ini Komentar Iwan Bule

  • Arry
  • 15 Jun 2022 11:38
Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia vs Nepal 7-0(humas/pssi.org)

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat usai Tim Garuda mengalahkan Nepal di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023.

Duel Indonesia vs Nepal digelr di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, pada Rabu 15 Juni 2022, dini hari WIB. Indonesia menang telak 7-0 atas Nepal.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad di menit 6, Witan Sulaeman di menit 43 dan 81, Fachruddin Aryanto di menit 54, Saddil Ramdani di menit 55, Elkan Baggott di menit 80, dan Marselino Ferdinan di menit 90.

Baca juga
Menang 7-0 Atas Nepal, Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae Yong, semua pemain, suporter, dan semua pihak terkait atas hasil gemilang Timas Indonesia.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” kata Iwiawan dikutip dari laman PSSI.

Baca juga
PSSI Klaim Indonesia Bungkam Kuwait Berkat Iwan Bule, STY: Kerja Keras Pemain

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” ujar sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Kemenangan ini membuat Indonesia menempati runner up Grup A di bawah Yordania. Indonesia mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Selain itu, hasil ini juga menjadikan Indonesia sebagai runner up terbaik kedua yang berhak meraih tiket Piala Asia 2023. Indonesia menggeser tim-tim seperti Thailand, Malaysia, hingga Filipina.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait