MotoGP: Bagnaia Terpeleset, Fabio Quartararo Juara Dunia

  • Arry
  • 24 Okt 2021 21:40
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo(motogp/motogp.com)

Fabio Quartararo memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021. Kepastian didapat setelah pesaing utama pembalap asal Yamaha itu, Fransesco Bagnaia terpeleset dalam Grand Prix Emilia Romagna di Misano, Italia.

Dalam balapan Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Italia, yang digelar Minggu, 24 Oktober 2021, Quartararo tak menjadi juara. Pembalap asal Prancis itu hanya finis di utrutan keempat.

Gelar juara dunia Quartararo dipastikan saat balapan tersisa lima lap lagi. Saat itu, pembalap Ducati Fransesco Bagnaia yang sedang memimpin balapan, tiba-tiba terpeleset.

Dengan nasib sial yang dialami Bagnaia, Quartararo langsung dipastikan menjadi juara dunia. Padahal, jika Bagnaia bisa menjuarai GP Misano ini, pertarungan gelar juara bakal lebih seru dalam dua balapan tersisa.

Namun, kini poin Quartararo sudah tidak mungkin dikejar Bagnaia. Quartararo saat ini mengoleksi 267 poin, unggul 65 angka dari Bagnaia.

Dengan dua seri MotoGP yang tersisa yakni di Algarve Portugal pada 7 November dan Valencia pada 14 November, Bagnaia sudah tak lagi bisa mengejar raihan poin Quartararo.

Gelar juara di Misano akhirnya diraih pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez mencatat waktu 41 menit 532, 830 detik. Di tempat kedua ditempati pembalap Repsol Honda lainnya, Pol Espargaro. Dan tempat ketiga ditempati Enea Bastianini.

Sementara itu, Valentino Rossi yang memutuskan pensiun usai musim MotoGP 2021 ini, menempati posisi kesepuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait