French Open 2021: The Minions Melaju ke Final Usai Taklukkan Fajar-Rian

  • Arry
  • 30 Okt 2021 19:08
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(pbsi/pbsi)

Ganda putra indonesia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih tiket ke final French Open 2021. The Minions melaku ke final usai mengalahkan rekannya, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de Pierre Coubertin, Prancis, Sabtu, 30 Oktober 2021, Minions harus bermain rubber set untuk memenangi pertandingan ini dengan skor 21-19, 12-21 dan 26-24. Pertandingan berlangsung selama satu jam 2 menit.

Duel antar pemain Indonesia itu langsung panas sejak awal set pertama. Pada interval pertama, The Minions unggul tipis 11-10.

Selepas interval pertama, pertandingan masih berjalan alot. Bahkan Fajar-Rian sempat unggul 16-15 atas Marcus-Kevin.

Namun, berkat pengalaman yang dimiliki, The Minions menutup set pertama dengan skor 21-19.

Pada set kedua, pertarungan sengit masih dipertontonkan dua pasangan ini. Namun, kali ini Fajar-Rian yang mampu menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Kali ini, Fajar-Rian berhasil ungguli Marcus-Kevin pada interval kedua 11-7. Lepas interval, Fajar-Rian makin meninggalkan Minions. Dan akhirnya mereka menutup set kedua dengan skor 21-12.

Pada set ketiga, tekanan yang dilancarkan Fajar-Rian tak menurun. Mereka pun kembali menutup interval dengan skor 11-8.

Lepas interval ketiga, jual beli serangan terus terjadi hingga poin-poin kritis. Namun, Marcus-Kevin berhasil meraih kemennagan dengan skor 26-24.

Dengan hasil ini, Marcus-Kevin melenggang ke final French Open. Mereka akan menghadapi pemenang antara wakil Malaysia, Aaron Chia-Sooh Woi Yik melawan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun-Shin Baekcheol.

Babak final ganda putra French Open akan digelar pada Minggu, 31 Oktober 2021.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait