Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Spanyol-Kroasia Lolos, Portugal Terancam

  • Arry
  • 15 Nov 2021 08:05
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol lolos ke Qatar usai mengalahkan Swedia 1-0 melalui gol tunggal Alvaro Moratta(brfootball/twitter)

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Spanyol memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Sementara itu Portugal terancam tak dapat ikut ke Qatar.

Timnas Spanyol meraih tiket ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Swedia. Spanyol vs Swedia berakhir 1-0.

Bermain di Estadio de La Cartuja, Senin, 15 November 2021, dini hari WIB, Spanyol unggul lewat gol semata wayang Alvaro Morata. Hasil ini membuat Spanyol menjadi juara Grup B.

Sementara itu, Portugal harus menelan pil pahit saat menjamu Serbia. Cristiano Ronaldo dan koleganya kalah 1-2 dari Serbia.

Cristiano Ronaldo terancam tak tampil di Piala Dunia 2022 usai Portugal dikalahkan Serbia 1-2 di babak kualifikasi

Hasil ini memupus Portugal tampil langsung ke Piala Dunia. Mereka harus melewati babak playoff untuk meraih tiket ke Qatar.

Dalam pertandingan itu, Portugal unggul cepat di menit ke-2 melalui gol kilat Renato Sanches. Namun, gol-gol dari Dusan Tadic dan Aleksandar Mitrovic di menit 90 mengubur impian Ronaldo langsung tampil di Qatar. Serbia menang 2-1 dari Portugal.

Kemenangan ini pun membuat Serbia mencatatkan sejarah tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Serbia mencatat sejarah lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Portugal 2-1

Satu tiket Piala Dunia lainnya diraih Kroasia usai mengalahkan Rusia 1-0. Gol semata wayang Kudryashov di menit ke-81 membawa Kroasia lolos ke Piala Dunia tiga kali beruntun.

Sementara itu, Jerman yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia, masih tampil sangar saat bertamu ke Armenia. Der Panzer menang 4-1 atas tuan rumah.

Empat gol Jerman dicetak Kai Havertz (15'), Ilkay Guendogan (45+4' & 50'), dan Jonas Hofmann (64'). Sedangkan gol Armenia dicetak Henrikh Mkhitaryan lewat titik penalti.


Hasil Lengkap Pra-Piala Dunia Zona Eropa

Kroasia 1-0 Rusia
Slovenia 2-1 Siprus
Malta 0-6 Slowakia
Liechtenstein 0-2 Rumania
Makedonia Utara 3-1 Islandia
Armenia 1-4 Jerman
Spanyol 1-0 Swedia
Yunani 1-1 Kosovo
Luksemburg 0-3 Irlandia
Portugal 1-2 Serbia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait