Indonesia Masters 2021: Gebuk Ganda Malaysia, Minions Maju ke Final

  • Arry
  • 20 Nov 2021 17:07
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi)

Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melenggang ke partai puncak Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi.

Bertanding di Bali International Convention Center, Bali, Sabtu, 20 November 2021, Marcus-Kevin harus berjuang tiga set sebelum menyegel tiket ke final.

Minions yang bermain selama 57 menit menang atas Ong-teo dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Pada awal set pertama, Minions langsung menggebrak dan unggul 6-2. Namun, pertandingan langsung berjalan alot. Ong-Teo berhasil mengejar ketertinggalannya menjadi 7-7.

Ong-Teo kemudian semakin menemukan permainannya dan mengunci interval set pertama 11-10.

Setelah interval, Marcus-Kevin mencoba bangkit. Usaha mereka pun akhirnya muncul saat sempat unggul 17-16.

Namun, Marcus-Kevin gagal mempertahankan momentum. Hal ini membuat Ong-Teo menyudahi set pertama dengan skor 21-18.

Di set kedua, pertarungan langsung berjalan ketat. Kejar mengejar angka terjadi hingga poin 9-9. Namun, Marcus-Kevin berhasil menutup interval set kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval, Marcus-Kevin mempertahankan pola permainan mereka hingga menutup set ini dengan skor 21-17.

Pada set penentuan, Minions masih mempertahankan permainan terbaiknya dan unggul cepat 5-0. Sebaliknya, permainan Ong-Teo tampak menurun pada set ketiga ini. Jeda interval dikuasai Marcus-Kevin dengan skor 11-4.

Selepas interval, Minons semakin mendominasi permainan dan menjaga margin keunggulan. Marcus-Kevin akhirnya menyudahi perlawanan Ong-Teu di set penentuan dengan skor 21-11.

Kemenangan ini membuat Marcus-Kevin melaju ke final Indonesia Masters 2021. Minions pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di partai puncak setelah rekan-rekannya tersingkir di perempat final.

Selain itu, kemenangan atas Ong-Teo ini jugua berarti mempertajam keunggulan Minions atas pasangan Malaysia itu menjadi 6-0.

Di partai puncak, Marcus-Kevin akan berhadapan dengan wakil Jepang non-unggulan, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi. Partai final Indonesia Masters 2021 akan digelar MInggu 21 November 2021.

Peluang Minions mempertahankan gelar cukup besar. Sebab, dalam 10 kali pertemuan, Minions selalu menang lawan Takuro-Yugo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait