Marcus Fernaldi Gideon Putuskan Gantung Raket, Bagaimana Nasib Minions?

  • Arry
  • 9 Mar 2024 12:30
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi.id)

Marcus Fernaldi Gideon memustuskan pensiun dari bulutangkis. Keputusan ganting raket ini diambil Marcus tepat di hari ulang tahunnya.

"Thank you God, for these 33 years!" kata Marcus membuka keterangan di Instagram pribadinya dikutip Sabtu, 9 Maret 2024.

Marcus pun menjelaskan, di hari ulang tahunnya ini, dia membuat langkah besar untuk berhenti dari dunia bulutangkis. Dunia yang dia geluti selama sekitar 25 tahun.

"Pada hari ini, pada usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya saya berlatih & bersaing di lapangan," kata anggota ganda bernama Minions tersebut.

Baca juga
Kronologi Ribut Kevin Sanjaya dan Herry IP Hingga Ancaman Bubarnya Duet Minions

"Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpa-Nya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini," kata dia menambahkan.

Menurutnya, saat kecil dia dianggap tidak memiliki masa depan karena memiliki postur tubuh yang kecil. Bahan gurunya pun menilai masa depan Marcus suram.

"Semasa sy kecil bahkan guru sy pun mengganggap sy “madesu” atau masa depan sy suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yg tidak tinggi & bahkan prestasi sy boleh dikatakan “biasa” saja jika dibandingkan dgn kawan2 sy lain. Sy sadar sy ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja."

"Dalam hidup ini tidak ada yg sy sesali, apa yg sudah sy raih sekarang ini bahkan sudah melebihi apa yg pernah sy impikan."

Marcus Fernaldi Gideon pensiun dari bulutangkis

"Sy dl pernah berkata kepada istri sy saat kami masih pacaran “sy ingin jadi world no.1” karena pada saat itu tampaknya menjadi rank.1 adalah sesuatu yg sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan bahkan lebih dari yg sy bayangkan; oleh sebab itu sy menutup karier sy dalam dunia badminton dengan hati yg puas & rasa bersyukur."

Dalam kesempatan itu Marcus pun mengucapkan terima kasih kepada partnernya saat bermain ganda seperti almarhum Markis Kido, dan juga Kevin Sanjaya Sukamuljo. Tak lupa dia juga mengucapkan teruima kasih kepada PBSI serta seluruh pelatih di pelatnas.

"Tidak lupa sy juga berterima kasih untuk para supporter yg telah mendukung sy selama ini. God bless."

Dengan pensiunnya Marcus, maka pasangan Minions dpastikan bubar. Belum diketahui siapa yang bakal menjadi partner baru dari Kevin Sanjaya.

Artikel lainnya: BMKG Rilis Cuaca Ekstrem Berlanjut Hingga 14 Maret, Ini Daftar Wilayah Terdampak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait