Kronologi Ribut Kevin Sanjaya dan Herry IP Hingga Ancaman Bubarnya Duet Minions

  • Arry
  • 27 Sep 2022 12:18
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi)

Hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP, memanas. Kevin pun sudah tidak mau lagi berlatih dengan Herry IP di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Berikut kronologi renggangnya hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP:

Hubungan Kevin dan Herry IP disebut memanas saat Indonesia Open 2022. Saat itu Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon kalah dari ganda Korea Selatan Kan Ming Hyuk-Seo Seung Je. Minions kalah dua gim langsung 14-21, 12-21.

Herry IP dikabarkan melontarkan kritik keras ke Kevin dan Minions atas kekalahan tersebut. Dan sejak itu hubungan mereka pun renggang.

Baca juga
Minions Dikabarkan Retak, Kevin Sanjaya Ribut dengan Pelatih Herry IP

Herry IP mengungkapkan, Kevin Sanjaya sudah tidak mau berlatih dengannya usai turnamen Indonesia Open 2022 pada Juni lalu. Dia pun mendapat kabar tersebut dari asistennya, Aryono Minarat.

"Kalau masalah, tanyakan ke Kevin. Saya tidak ada masalah karena Kevin yang tidak mau latihan bersama saya," kata Herry IP.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," kata pelatiih berjuluk Si Naga Api itu.

Herry IP pun menelaskan, Kevin Sanjaya kini berlatih dengan teman-temannya di Pratama.

"Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra," ujar Herry.

"Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian-M Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda," kata Herry.

Baca juga
Pelatih Herry IP Bicara Soal Surat Peringatan dan Kevin Sanjaya: yang Rugi Dia

"Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya di saya itu tidak ada masalah," ujarnya menuturkan.

"Sinyo (Marcus) juga tidak ada masalah. Tidak ada masalah dan tidak terganggu sama sekali. Berjalan normal saja," ujarnya.

Mengenai hukuman untuk Kevin Sanjaya, dia menyerahkan keputusannya pada PBSI.

"SP (Surat Peringatan) itu yang mengeluarkan PBSI, bukan saya. Yang pasti, sekarang ia sudah tidak mau dilatih saya," tegas Herry IP.


Selanjutnya Nasib Minions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait