Kronologi Ribut Kevin Sanjaya dan Herry IP Hingga Ancaman Bubarnya Duet Minions

  • Arry
  • 27 Sep 2022 12:18
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi)

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta menegaskan status Herry IP masih sebagai Pelatih Kepala Ganda Putra Utama dan Kevin Sanjaya tetap ada di naungannya.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Alex dalam keterangan PBSI.

"Ia masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," lanjutnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran berharap segera bisa menemukan solusi terbaik terkait hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP.

"Biasa antara pelatih dan atletnya. Saya sudah pernah bertemu dengan keduanya, mencoba mencari solusi terbaik," kata Fadil Imran.

"Mudah-mudahan saja kami bisa mencarikan solusi. Namun, yang pasti di pelatnas bulu tangkis itu bukan hanya Herry IP, ada asisten Aryono (Miranat) di situ."

"Jadi, Kevin dan Sinyo (julukan Marcus Fernaldi Gideon) tetap bisa berlatih. Walaupun misalnya ada sesuatu yang mengganjal di antara keduanya, tetapi sejauh ini kami bisa running," jelasnya.

Fadil pun bicara soal masa depan duet Minions. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kebijaan dari Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres), Rionny Mainaky.

"Bukan saya. Kabid Binpres nanti yang akan melihat itu semua. Namun, sejauh ini kan prestasi mereka masih cukup mumpuni di event-event internasional," kata Fadil Imran.

Fadil Imran pun berharap Marcus-Kevin bisa bangkit saat turnamen Denmar Open yang digelar pada Oktober 2022. "Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali," ujar Fadil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait