Pelatih Herry IP Bicara Soal Surat Peringatan dan Kevin Sanjaya: yang Rugi Dia

  • Arry
  • 26 Sep 2022 21:17
Kevin Sanjaya dan Herry IP(humas/badmintonindonesia.org)

Hubungan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih Herry Iman Pierngadi dikabarkan renggang. Hal ini mengakibatkan juga pada nasib dari ganda nomor satu Indonesia, Minions.

Renggangnya hubungan Kevin Sanjaya dengan Herry IP bermula saat Minions tumbang di babak kedua Indonesia Open 2022. Saat itu Herry IP mengritik buruknya permainan calon menantu Hary Tanoesoedibjo itu.

Tak terima dikritik, Kevin Sanjaya disebut tak lagi berlatih bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon. Dia memilih berlatih bersama ganda pratama.

Herry IP pun mengungkapkan kekecewaannya dengan sikap Kevin Sanjaya. Apalagi memutuskan untuk tidak mau lagi dilatih oleh dirinya.

"Kalau kecewa pasti kecewa ya, tapi kan mau bagaimana lagi? Kita kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar (Alfian)/(Muhammad Ardianto) Rian, masih ada yang muda-muda," kata Herry IP, Senin, 26 September 2022.

"Jadi kenapa regenerasi ganda putra bisa berjalan, saya tidak bisa selalu memikirkan satu pasang. Semuanya harus dipikirkan bersama-sama. Majunya juga bagus," ujarnya.

"SP (Surat Peringatan) kan yang mengeluarkan PBSI. Bukan saya. Sekarang dianya (Kevin Sanjaya Sukamuljo) sudah enggak mau, dengan pengurus saya enggak punya hak ngeluarin SP, PBSI yang mengeluarkan surat itu," kata Herry.

"Kalau bagi saya, satu tidak ada ruginya juga. Pribadi saya tidak ada ruginya, Kevin mau latihan saya atau enggak, saya tidak tidak aada masalah. Dia kan yang rugi, kalau menurut saya, penilaiannya saya. Karena memang sebenarnya saya tidak ada masalah, tapi ada di Kevin," ujarnya.

"Intinya di saya enggak ada masalah. Saya baik-baik aja dan saya happy-happy saja. Nilai sendiri lah. Saya no comment saja. Orang yang menilai bukan saya sendiri."

"Saya sebagai pelatih, saya sebagai orang tua tidak bisa apa-apa. Tidak mau bermasalah juga. Kita Happy saja," ujarnya.


Selanjutnya Tanggapan PBSI >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait