Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade 2020: Anthony Ginting vs Chen Long

  • Arry
  • 1 Agt 2021 06:27
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting(humas/indonesiagoid)

Wakil Indonesia masih kembali bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Hanya ada satu perwakilan Tim Merah Putih yang akan bermain hari ini, Minggu, 1 Agustus 2020.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang akan berjuang merebut tiket final bulutangkis Olimpiade 2020. Dia akan menghadapi wakil China, Chen Long, di Musashino Forest Sport Plaza siang nanti.

Ginting melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Denmark, Denmark Anders Antonsen, 2-1. Ginting menang 21-18, 15-21, dan 21-18.

Terakhir kali tunggal putra Indonesia masuk babak semifinal bulutangkis terjadi pada Olimpiade 2004. Saat itu, Indonesia menurunkan Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro. Taufik akhirnya sukses meraih emas pada saat itu. Sedangkan Sony meraih perunggu.

Jelang pertandingan Ginting vs Chen Long, Taufik Hidayat memberikan pesan kepada juniornya itu. Dia meminta Ginting lebih fokus dan bermain layaknya di babak final.

"Besok harus bermain lebih fokus, jangan menjadi beban. Enggak bisa dimungkiri semua akan berfokus ke nomor tunggal putra sebagai nomor prestisius," ungkap Taufik.

"Pesan saya lainnya, besok Anthony harus bermain layaknya bertanding di final. Itu baru setengah, semifinal besok belum dapat apa-apa, ada perebutan perunggu."

"Kalau bisa menang, medali sudah di tangan. Sekali lagi jangan menjadi beban justru menjadi pemicu untuk bisa tampil lebih baik lagi," kata pemilik pukulan smes backhand yang legendaris itu.

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo:

Bulutangkis
11.50 WIB Anthony Sinisuka Ginting Vs Chen Long (Semifinal tunggal putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait