Hasil Indonesia Open: Greysia-Apriyani, Minions, Jojo ke Semifinal; Fajar-Rian Kandas

  • Arry
  • 26 Nov 2021 21:44
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(bwf official/instagram)

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak semifinal Indonesia Open 2021. Mereka adalah Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Kepastian itu didapat setelah mereka merampungkan babak perempat final Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat, 26 November 2021.

Pada babak perempat final, Greysia Polii-Apriyani Rahayu mengalahkan ganda asal Jepang, Mayu Matsumoto-Ayako Sakuramoto. Greysia-Apriyani menang dalam pertandingan tiga set yakni 16-21, 21-12, 18-21.

Kemenangan juga diraih Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minions menang atas ganda Malaysia, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi.

Minions harus bermain tiga set sebelum memastikan meraih tiket babak semifinal. Setelah kalah di set pertama, Marcus Kevin kemudian menang di dua set terakhir. Minions menang dengan skor 14-21, 21-14, 21-16

Sementara tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tidak perlu mengeluarkan keringat untuk lolos ke semifinal. Jojo yang dijadwalkan melawan wakil Denmark, Anders Antonsen, dinyatakan menang WO atau walk over.

Keputusan diambil setelah Antonsen memutuskan mundur sebelum laga melawan Jojo digelar. BWF melaporkan, Anders Antonsen mundur karena mengalami cedera otot dada.

"Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, mundur dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada. Tunggal putra peringkat 3 dunia disarankan dokter untuk tidak melanjutkan pertandingan. Kami berharap Antonsen cepat pulih," demikian pernyataan resmi BWF.

"Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikutnya," kata Jojo.

"Meski demikian, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya," ujar Jojo.

Namun Indonesia kehilangan tiga wakilnya setelah kalah di babak perempat final. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja, dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi.


Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di perempat final Indonesia Open 2021:

Tunggal Putra

  • Jonatan Christie (Indonesia) vs Anders Antonsen (Denmark): Walkover

Ganda Putra

  • Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Ong Yew Sin-Teo Ee Yi (Malaysia): 14-21, 21-14, 21-16
  • Akira Koga-Taichi Saito (Jepang) vs Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (Indonesia): 21-10, 13-21, 21-14

Ganda Putri

  • Mayu Matsumoto-Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Greysia Polii-Apriyani Rahayu (Indonesia): 16-21, 21-12, 18-21
  • Nami Matsuyama-Chiharu Shida (Jepang) vs Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia): 21-17, 21-13

Ganda Campuran

  • Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Mathias Christiansen-Alexandra Boje (Demark): 21-14, 11-21, 18-21.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait