BWF World Tour Final: Praveen-Melati Jaga Asa ke Semifinal, Pram-Yeremia Kandas

  • Arry
  • 2 Des 2021 21:40
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti(humas/pp pbsi)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti membuka peluang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Kesempatan itu terjadi usai Pramel, sapaan akrab Praveen-Melati, meraih kemenangan atas wakil Inggris Marcus Ellis-Lauren Smith. Pramel menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Praveen-Melati kini mengantongi satu kemenangan. Pada pertandingan pertama, mereka mengalami kekalahan dari ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai.

Sementara itu peluang ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Rambitan pupus utuk melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga
BWF World Tour Finals: Greysia-Apriyani Tumbang dari Ganda Korea, Minions Menang WO

Pramudya-Yeremia dikalahkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi, dalam pertarungan rubber set dengan skor 21-12, 11-21, 18-21.

Meski masih ada satu pertandingan lagi, namun peluang Pramudya-Yeremia untuk melaju ke semifinal sudah pupus. Sebab, pada pertandingan pertama mereka dikalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi.

Pada pertandingan sebelumnya, ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan ganda Korea Selatan Kim So Yeong-Kong Hee Yong dua set langsung dengan skor 15-21, 18-21.

Sementara ganda putra Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak perlu mengeluarkan keringat pada hari ini. Sebab, lawannya yang berasal dari India, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty, mengundurkan diri dari turnamen ini.


Berikut rekap hasil wakil Indonesia pada hari kedua World Tour Finals, Kamis, 2 Desember 2021:

  • Greysia Polii-Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Kim So Yeong-Kong Hee Yyong (Korea Selatan): 15-21, 18-21
  • Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Ong Yew Sin-Teo Ee Yi (Malaysia): 21-12, 11-21, 18-21
  • Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Marcus Ellis-Lauren Smith (Inggris): 21-16, 21-13
  • Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty (India): Walkover.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait