Piala AFF: Lawan Vietnam Malam Ini, Indonesia Dipaksa Tak Bisa Mainkan Elkan Baggott

  • Arry
  • 15 Des 2021 11:53
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott(humas/pssi.org)

Timnas Indonesia vs Vietnam akan bertanding di penyisihan grup B Piala AFF 2020, Rabu, 15 Desember 2021. Ini menjadi pertandingan penting bagi kedua tim untuk lolos ke babak semifinal.

Indonesia vs Vietnam akan digelar di Bishan Stadium, Singapura, pukul 19.30 WIB. Jelang pertandingan, Indonesia mendapat kabar buruk. Elkan Baggott tidak dapat diturunkan saat melawan Vietnam.

Elkan Baggott diwajibkan menjalani karantina karena sempat satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi Covid-19 saat menuju Singapura.

Padahal, Elkan Baggott sudah menjalani karantina dan tes PCR tiga jali dengan hasil negatif. Pemain yang berposisi sebagai bek itu pun bahkan sudah bermain saat Indonesia mengalahkan Laos 5-1 di Piala AFF 2020.

Baca Juga
Piala AFF: Bantai Laos 5-1, Indonesia Gusur Malaysia dari Puncak Klasemen

Absennya Elkan Baggott tentu akan berpengaruh bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam yang merupakan salah satu tim terkuat di Piala AFF ini. Pemain yang merumput di klub Liga Inggris, Ipswich Town itu sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini pertahanan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai Vietnam adalah salah satu tim terkuat di Piala AFF 2020. Bahkan menjadi salah satu kandidat juara.

“Jadi Vietnam tetap tim terkuat di Piala AFF ini,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
AFF Suzuki Cup: Indonesia vs Kamboja 4-2, Kecolongan dari Bola Mati

Meski demikian, Shin Tae-yong menyatakan Timnas Indonesia akan memberikan perlawanan terbaik melawan Vietnam.

“Pemain muda kami sudah mempersiapkan dengan baik dan menunjukkan yang terbaik di lapangan," ujarnya.

Indonesia dan Vietnam saat ini sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan. Kemenangan dalam pertandingan ini akan membuka peluang lebar bagi salah satu tim untuk lolos ke semifinal.

Kedua negara sudah 42 kali berteu di semua ajang. Dari jumlah itu, Indonesia meraih 21 kemenangan dan 12 kali kalah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait