Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Jaga Jarak, Spurs vs Liverpool Penuh Drama

  • Arry
  • 20 Des 2021 08:01
Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Manchester City 0-4, The Citizens makin mantap di puncak klasemen Liga Inggris(@premierleague/twitter)

Hasil pertandingan pekan ke-18 Liga Premier Inggris rampung digelar. Dari 10 pertandingan, hanya 4 yang digelar. Sebanyak 6 pertandingan ditunda lantaran banyak pemain yang positif Covid-19 varian Omicron.

Manchester City masih kokoh dan menjaga jarak dari pesaingnya di puncak klasemen Liga Inggris usai meraih tiga poin dalam pertandingan yang digelar Minggu, 19 Desember 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di St James Park, The Citizen menang telak 4-0 atas tuan rumah Newcastle United. Gol-gol kemenangan Man City masing-masing dicetak Ruben Dias, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini membuat Man City berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 44 poin dari 18 kali bertanding. City unggul tiga angka dari Liverpool di tempat kedua dengan poin 41.

Baca Juga
Hasil Bola Tadi Malam: Barca Menang Dramatis, Inter dan Juve Ciamik, Arsenal Berpesta

Liverpool gagal menjaga jarak dengan Man City setelah bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur. The Reds un hanya membawa pulang 1 poin dari Tottenham Hotspur Stadium.

Spurs membuka gol di melalui Harry Kane di menit ke-13. Liverpool kemudian membalas dan berbalik unggul 2-1 usai Diogo Jota dan Andrew Robertson mencetak gol.

Harry Kane mencetak gol pembuka di laga Tottenham Hotspur vs Liverpool. Pertandingan berakhir 2-2

Namun Son Heung-min menggagalkan kemenangan Liverpool usai mencetak gol di menit ke-74.

Pertandingan ini penuh dengan drama. Wasit Paul Tierney mengeluarkan 9 kartu kuning dan 1 kartu merah. Pelatih Jurgen Klopp termasuk yang mendapat kartu kuning. Sementara kartu merah diterima bek Liverpool, Andrew Robertson. .

Pemberian kartu merah ke Robertsonini sempat mengundang kontroversi. Sebab, kapten tim Skotlandia itu sempat mendapat tekel horor dari Harry Kane di awal babak petama. Namun, Kane hanya diganjar kartu kuning saja oleh wasit Paul Tierney.

Kinerja wasit Paul Tierney disorot dalam dua insiden ini, Harry Kane mendapat kartu kuning, sementara Andy Robertson diusir wasit

"Inilah perbedan perlakuan dari wasit terhadap kapten Timnas Skotlandia dan Timnas Inggris," celetuk para netizen.

Jurgen Klopp pun sempat mengeluarkan kata-kata peas kepada Tierney usai pertandingan. "Saya tidak punya masalah dengan wasit manapun, kecuali anda!" ujar pelatih asal Jerman itu.

"Kami bisa memberikan Robbo kartu merah, itu bukan tekel cerdas yang pernah ia buat dalam hidupnya. Namun itu [tekel Kane terhadap Robertson] sudah pasti kartu merah," ujar Klopp kepada SkySports.

Di pertandingan lain, Chelsea hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Dengan hasil ini Chelsea tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 38 poin.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait