Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Main Imbang, Man United Terlempar dari 5 Besar

  • Arry
  • 28 Des 2021 07:31
Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Manchester United 1-1, Edison Cavani menjadi penyelamat bagi Setan Merah setelah golnya membuat hasil imbang 1-1(@premierleague/twitter)

Duel Newcastle United vs Manchester United pada Selasa , 28 Desember 2021 dini hari WIB, menutup rangkaian laga Boxing Day Liga Premier Inggris.

Laga Newcastle vs Manchester United yang digelar di Stadion St James Park berakhir imbang 1-1.

Newcastle unggul cepat di menit ke-7 saat Allan Saint-Maximin menjebol gawang David De Gea. Keunggulan ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Man United berupaya menyamakan kedudukan dengan terus meningkatkan serangan. Pelatih Ralf Rangnick memasukkan Edison Cavani untuk menambah daya gedor lini depan Setan Merah.

Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Manchester United 1-1

Strategi ini berhasil, Cavani tampil gemilang. Penyerang asal Uruguay itu akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-71.

Man United harus berterima kasih kepada kipernya, De Gea yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang di penghujung pertandingan. Pada menit 90+3, Newcastle nyaris dua kali membobol gawang MU, namun penampilan ciamik De Gea menghindarkan Setan Merah dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat Man United terlepar dari 5 besar klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini bercokol di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 28 poin dari 17 laga.

Baca Juga
Hasil Liga Inggris: Drama 9 Gol Man City, Arsenal Pesta Gol, Spurs Geser Man United

Man United tertinggal tujuh angka dari Arsenal yang berada di peringkat 4 atau zona Liga Champions.

Sementara puncak klasemen dihuni Manchester City yang mengoleksi 47 poin dari 19 laga. Diikuti Liverpool dan Chelsea yang sama-sama meraup 41 poin.


Selanjutnya hasil lengkap Boxing Day Liga Premier Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait