Breaking News: Singapura Larang 4 Pemain Timnas Turun di Duel Thailand vs Indonesia

  • Arry
  • 1 Jan 2022 19:40
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott(humas/pssi.org)

Kabar buruk diterima Timnas Indonesia jelang melawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020. empat pemain Garuda dilarang tampil oleh pemerintah Singapura dalam duel yang berlangsung Sabtu, 1 Januari 2022. .

Keempat pemain itu adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho. Mereka diduga telah melanggar ketentuan bubble yang diterapkan pemerintah Singapura dalam turnamen Piala AFF ini.

"Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," ujar Yunus Nusi menambahkan.

Yunus Nusi juga mempertanyakan kinerja pemerintah Singapura dan panitia Piala AFF 2020. Sebab, Indonesia banyak menerima perlakuan tidak menyenangkan dalam turnamen ini.

Yakni mulai dari kualitas makanan, karantina mendadak Elkan Baggott, hingga larangan bertanding untuk empat pemain.

Selain itu, Yunus juga mempertanyakan email yang dikirim pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei, terkait larangan bertanding untuk empat pemain timnas Indonesia.

"Ini juga email tidak ada kop surat dan hanya ditulis badan email. Terus dikirim saat malam jelang pergantian tahun baru 2022," ujar Yunus Nusi.

"Apakah hal ini disengaja atau sesuai aturan. PSSI tentu tidak akan berdiam diri terkait ini. Timnas Indonesia banyak dirugikan selama gelaran Piala AFF 2020 di Singapura," ujar Yunus Nusi.

Duel leg kedua final Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia digelar pukul 19.30 WIB. Duel ini bisa disaksikan melalui layanan live streaming via vidio.com mauun RCTI+.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait