MotoGP Mandalika Dimulai: Siapa Juara IndonesiaGP? Ini Jadwal Lengkapnya

  • Arry
  • 18 Mar 2022 10:47
Sirkuit Mandalika IndonesianGP(motogp/twitter)

MotoGP Mandalika dimulai, Jumat 18 Maret 2022. Ada 24 pembalap yang akan beradu kencang untuk menjadi juara pada perhelatan perdana MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP itu akan saling memacu kuda besinya di Sirkuit sepanjang 4,31 kilometer. Mereka adalah Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team.

Selain itu ada pula Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, hingga Johan Zarco dari Pramac Racing.

MotoGP Mandalika sudah dimulai pada Jumat 18 Maret dengan mengagendakan latihan bebas dari para pembalap. Jadwal latihan berlanjut pada Sabtu 19 Maret.

Baca Juga
VIDEO: Parade Pembalap MotoGP Hingga Aksi Marc Marquez Burn Out Aspal Jl Thamrin

Pada hari itu, para pembalap juuga akan mengikuti kualifikasi untuk menentukan posisi start mereka pada balapan puncak yang akan digelar Minggu, 20 Maret.

Akan ada 3 kelas yang dipertandingkan dalam MotoGP Mandalika. Yakni Moto3, Moto2, dan MotoGP. Para pembalap nantinya diwajibkan melibas 27 lap di Sirkuit Mandalika.

MotoGP Mandalika merupakan seri ke-2 gelaran MotoGP 2022. Pada seri 1, ajang MotoGP digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap dari Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini menjadi yang tercepat dalam MotoGP Qatar.

Terakhir kali Indonesia menggelar MotoGP pada 1997. Saat itu gelaran MotoGP digelar di Sirkuit Sentul.

Kini siapa yang bakal menjadi juara pertama pada perhelatan perdana MotoGP Mandalika?

Simak jadwal lengkapnya>>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait