Hasil Liga Inggris: City Kembali ke Pucuk, Man United Nyaris Kalah, Chelsea Dibantai

  • Arry
  • 3 Apr 2022 09:50
Hasil Liga Inggris: Burnley vs Manchester City 0-2, City kembali ke puncak klasemen yang sempat dikuasai Liverpool(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Premier Inggris pekan ke-30 telah berlangsung pada Sabtu 2 April 2022 malam. Manchester City kembali merebut puncak klasemen yang sempat direbut Liverpool, selain itu chelsea secaa mengejutkan dibantai Brentford.

Manchester City kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan tuan rumah Burnley 2-0. Dua gol kemenangan The Citizens disumbang Kevin De Bruyne di menit ke-5 dan Iklay Guendongan di menit ke-25.

Dengan kemenangan ini, Man City mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Skuat asuhan Pep Guardiola itu unggul 1 angka dari Liverpool yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Watford dengan skor 2-0.

Baca Juga
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen Usai Gasak Watford

Sementara itu kejutan terjadi dalam duel Chelsea vs Brentford. The Blues kalah 1-4 dari tamunya.

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu melalui Antonio Ruediger di menit ke-48. Namun Brentford melakukan come back luar biasa. Vitaly Janelt menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Setelah itu Christian Ericksen membuat Watford unggul 2-1 di menit ke-54. Janelt menggandakan keunggulan Watford di menit ke-60. Dan Yoane Wissa menambah derita Chelsea untuk membuat klubnya menang 4-1.

    Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Brentford 1-4, The Blues mengalami kekalahan atas Brentford pertama kali sejak 1939

Kekalahan ini merupakan kali pertama dialami Chelsea dari Watford sejak Februari 1939!

Meski mengalami kekalahan, Chelsea masih bertengger di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 59 poin dari 29 kali bertanding. Sementara Brentford menempati peringkat 14 dengan mengoleksi 33 poin.

Beralih ke Stadion Old Trafford, Manchester United nyaris dipermalukan tamunya Leicester City. Setan Merah harus berterima kasih pada VAR dan terhindar dari kekalahan. Manchester United vs Leicester City berakhir imbang 1-1.

Kelechi Iheanacho membuat puluhan ribu pendukung Setan Merah terdiam saat dia menjebol gawang David De Gea di menit ke-63. Namun, Fred menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Pada menit ke-81, James Maddison menjebol gawang De Gea. Namun, Man United beruntung, wasit membatalkan gol tersebut setelah melihat tayangan ulang VAR. Duel Man United vs Leicester pun berkahir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Manchester United masih betah di peringkat 6 klasemen sementara dengan raihan 50 poin dari 30 kali bertanding. Setan Merah tertinggal 4 poin dari Arsenal yang berada di zona Liga Champions, namun The Gunners masih menyimpan dua pertandingan sisa.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris hingga Sabtu 2 April 2022 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait