Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen Usai Gasak Watford

  • Arry
  • 2 Apr 2022 21:22
Liverpool vs Watford 2-0, Diogo Jota membuka kemenangan The Reds(@premierleague/twitter)

Liverpool berhasil mengkudeta puncak klasemen usai menang mealwan Watford di laga pekan ke-30 Liga Premier Inggris. The Reds menang 2-0 atas The Hornets.

Bermain di Stadion Anfield, Sabtu, 2 April 2022, Liverpool sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Watford.

Pada menit ke-21, Watford nyaris mengungguli Liverpool saat Jurac Kucka berhasil menembus pertahanan The Reds. Namun sepakannya mampu dihalau oleh Alisson Becker.

Hanya selang 44 detik dari ancaman Watford, justru Liverpool berhasil unggul. Proses gol berawal usai pemain Liverpool berhasil menguasai bola usai Kucka gagal menjebol gawang Alisson.

Melalui serangan balik yang digalang dari sisi kanan, Joe Gomez sukses mengirimkan umpan yang disambut oleh kepala Diogo Jota. Kiper Ben Foster yang mencoba memotong bola, kalah cepat dari sundulan Jota.

Skor Liverpool vs Watford sementara 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Namun sejumlah peluang yang didapat trio penyerang Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah selalu kandas di jantung pertahanan Watford.

Juru taktik Liverpool, uergen Klopp mencoba mengubah taktik dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Termasuk menarik Salah dan memasukkan Sadio Mane.

Taktik Klopp berhasil. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang Watford, Jota dijatuhkan oleh Kucka di menit ke-87. Wasit Stuart Attwell kemudian menunjuk titik putih setelah melihat rekaman ulang tayangan VAR terkait pelanggaran tersebut.

Liverpool vs Watford 2-0, Fabinho menggandakan keunggulan The Reds melalui titik penalti

Fabinho yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjebol gawang Foster pada menit ke-89. Tendangan kerasnya ke pojok kanan atas gawang, gagal dihalau kiper Watford. Liverpool vs Watford 2-0.

Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool beryahan hingga wasit meniup peluit terakhir.

Dengan kemenangan ini, Liverpool untuk sementara menggeser posisi Manchester City dari puncak klasemen sementara. Liverpool kini mengantongi 72 poin, unggul 2 angka dari Man City.

Man City sendiri akan melawan Burnley di pertandingan pekan ke-30 malam ini.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait