Hasil Liga Champions: Liverpool Bungkam Benfica, Man City Menang Tipis

  • Arry
  • 6 Apr 2022 04:04
Hasil Liga Champions: Benfica vs Liverpool 3-1, Sadio Mane mencetak gol kedua Liverpool(@championsleague/twitter)

Hasil Liga Champions tersaji hingga Rabu, 6 April 2022 dini hari WIB. Liverpool dan Manchester City meraih kemenangan pada laga pertama perempat final Liga Champions.

Duel Benfica vs Liverpool yang digelar di Estadio da Luz berakhir dengan skor 1-3. The Reds langsung tampil menekan sejak menit pertama.

Ibrahima Kanoute sukses menyambut umpan Andy Robertson dari tendangan pojok di menit ke-17. Tandukannya ke kiri gawang Benfica membawa Liverpool unggul 1-0.

Unggul satu gol tak membuat Liverpool berhenti menyerang. Pada menit ke-34, Sadio Mane menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Mane memanfaatkan umpan yang disodorkan Luis Diaz.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Benfica mencoba keluar dari tekanan. Mereka meningkatkan serangan ke lini pertahanan Liverpool.

Melalui serangan balik, Benfica sukses memperkecil ketertinggalan melalui Darwin Nunez di menit ke-49.

Gol tercipta akibat kesalahan Konaute yang gagal menghalau bola di kotak pertahanan Liverpool. Nunez yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang Alisson Becker. Skor Benfica vs Liverpool 1-2.

Usai mencetak gol, Benfica tampil lebih garang. Berulang kali mereka berhasil menembus pertahanan Liverpool melaui serangan balik. Namun beberapa peluang yang mereka hasilkan gagal menjadi gol.

Liverpool berbenah. Juergen Klopp menarik Mane, Mohamed Salah, dan Thiago. Mereka digantikan oleh Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Jordan Henderson.

Perubahan taktik berhasil. Liverpool kembali mulai menguasai pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-87, Luis Diaz berhasil membuat skor menjadi 3-1.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. Leg kedua akan digelar di Stadion Anfield pada 14 April 2022 dini hari WIB.

Beralih ke duel Manchester City vs Atletico Madrid. Pertandingan berkahir dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, duel yang digelar di Etihad Stadium berjalan alot. Kedua tim bahkan gagal mencetak peluang tendangan ke arah gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, City meningkatkan serangan. Sebaliknya, Atletico makin merapatkan lini pertahanan mereka.

    Hasil LIga Champions: Manchester City vs Atletico Madrid 1-0

Meski demikian, The Citizens mampu menjebol pertahanan Atletico di menit ke-70. Kevin De Bruyne sukses menjebol gawang Jan Oblak.

Usai mencetak gol, City terus berupaya menggandakan keunggulan. Namun, upaya mereka kandas di tengah ketatnya pertahanan Atletico.

Duel Manchester City vs Atletico Madrid berakhir dngan skor 1-0. Leg kedua akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada 14 April 2022 dini hari WIB.

Hasil Leg I Perempat Final Liga Champions:

  • Benfica vs Liverpool
    (Darwin Nunez 49; Ibrahima Kanoute 17, Sadio Mane 34, Luis Diaz 87)
  • Manchester City vs Atletico Madrid
    (Kevin De Bruyne 70)

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait