Hasil Liga Champions: Drama VAR Liverpool vs Benfica, Ricuh di Atletico vs Man City

  • Arry
  • 14 Apr 2022 09:53
Hasil Liga Champions: Liverpool vs Benfica 3-3. Darwin Nunez membuat skor imbang 3-3, namun Liverpool lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-4(@championsleague/twitter)

Hasil leg kedua Liga Champions rampung digelar pada Kamis, 14 April 2022 dini hari WIB. Terjadi drama dalam dalam duel Liverpool vs Benfica. Selain itu, kericuhan mewarnai laga Atletico Madrid vs Manchester City.

Pertandingan Liverpool vs Benfica digelar di Stadion Anfield. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Roberto Firmino mencetak dua gol untuk Liverpool, dan satu gol lain dicetak Ibrahima Konate. Sementara tiga gol Benfica dicetak Goncalo Ramos, Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez.

Liverpool mengawali duel dengan modal kemenangan 3-1 di leg pertama. The Reds pun nyaris menurunkan pemain cadangannya dalam pertandingan ini. Mohamed Salah dan Sadio Mane bermain di pertengahan babak kedua. Sementara Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, hingga Andrew Robertson tak dimainkan oleh pelatih Juergen Klopp.

Pertarungan berlangsung terbuka sejak awal pertandingan. Pada menit ke-13, Benfica membuka peluang saat Alisson Becker gagal memangamankan bola umpan silang dengan baik. Bola jatuh ke kaki Everton. Namun sayang, sepakannya jauh melayang tinggi dari gawang Liverpool.

Baca Juga
Hasil Liga Champions: Madrid Lolos Dramatis, Villarreal Tenggelamkan Munchen

Delapan menit kemudian, Liverpool berhasil unggul. Konate sukses memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Kostas Tsimikas. Liverpool unggul 1-0 (agregat 4-1).

Benfica menyamakan kedudukan di menit ke-32. Goncalo Ramos berhasil lolos dari jebakan offside bek Liverpool dan menaklukkan Alisson dari jarak dekat. Skor menjadi 1-1 (agregat 4-2).

    Hasil Liga Champions: Liverpool vs Benfica 3-3. Roberto Firmino mencetak brace dua gol, Liverpool lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-4

Pada menit ke-55, Liverpool kembali unggul. Roberto Firmino memanfaatkan kemelut yang terjadi di pertahanan Benfica. Diogo Jota yang berdiri bebas melepaskan umpan matang ke Firmino yang berdiri bebas di depan gawang. Skor menjadi 2-1 (agregat 5-2).

Firmono kembali menambah keungulan The Reds di menit ke-64. Pemain asal brasil itu sukses memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Tsimikas dan membuat skor menjadi 3-1 (agregat 6-2).

Unggul dua gol Liverpool sedikit menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Benfica untuk mengejar defisit 4 gol.

Hasilnya, pada menit ke-73 Benfica menambah satu gol melalui Roman Yaremchuk. Gol ini sempat diprotes pemain Liverpool, sebab Roman disebut berdiri pada posisi offside. Namun VAR menyatakan gol sah dan tidak offside. Skor menjadi 3-2 (agregat 6-3).

Pada menit ke-82 giliran Darwin Nunez yang lolos dari jebakan offside bek Liverpool. Lagi-lagi pemain Liverpool protes dengan gol ini. Namun VAR menyatakan Nunez berdiri pada posisi inside. Skor menjadi imbang 3-3 (agregat 6-4).

    Hasil Liga Champions: Liverpool vs Benfica 3-3. Liverpool lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-4

Benfica makin bersemangat mengejar defisit dua gol. Di masa injury time, Nunez kembali menggetarkan gawang Liverpool, namun kali ini golnya dianulir karena terjebak offside.

Skor 3-3 (agregat 6-4) bertahan hingga laga berakhir. Liverpool pun lolos ke semifinal Liga Champions.

Pada babak empat besar, Liverpool akan melawan Villarreal yang sudah terlebih dahulu lolos. Wakil Spanyol itu mengalahkan Bayern Munchen dengan skor agregat 2-1. Leg pertama semifinal akan digelar di Stadion Anfield pada 27 April 2022.


Selanjutnya kericuhan warnai duel Atletico Madrid vs Manchester City >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait