Hasil Liga Inggris: Hattrick Ronaldo Bawa MU ke 5 Besar, Arsenal Keok Lagi

  • Arry
  • 17 Apr 2022 10:50
Manchester United vs Norwich City 3-2, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Setan Merah ke 5 besar(@premierleague/twitter)

Lanjutan Liga Premier Inggris menyajikan hasil berbeda dari tim-tim unggulan. Manchester United meraih hasil positif lewat hattrick Cristiano Ronaldo. Sementara Tottenham Hotspur dan Arsenal menelan kekalahan.

Dari Stadion Tottenham Hotspur, tuan rumah menelan kekalahan saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pertandingan yang digelar Sabtu, 16 April 2022 malam WIB.

Gol Leandro Trossard di penghujung pertandingan membawa Brighton membawa pulang tiga poin dari markas Spurs.

    Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion 0-1

Hasil ini menempatkan Hotspur tetap berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan raihan 57 poin dari 32 kali bertanding. Sementara Brighton berada di posisi 10 dengan mengoleksi 40 poin dari 32 kali bertanding.

Hasil buruk juga diraih Arsenal saat bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary. The Gunners sebenarnya menguasai bola sepanjang pertandingan. Namun, mreka tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Baca Juga
Man City vs Liverpool 2-3: The Reds Melaju ke Final Piala FA

Sebaliknya, Southampton justru mampu mencuri gol pada menit ke-44 melalui Jan Bednarek. Skor 1-0 untuk kemenangan Southampton ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami Arsenal secara beruntun. Pekan lalu pasikan Mikel Arteta ini juga dikalahkan Brighton 1-2.

Hasil ini membuat posisi Arsenal melorot ke peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 54 poin dari 31 kali bertanding. Posisi Arsenal di 5 besar digeser Manchester United yang pada pertandingan yang sama dengan susah payah meraih kemenangan atas Norwich City.

Suel Manchester United vs Norwich City digelar di Stadion Old Trafford. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Man United mengawali pertandingan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol saat pertandingan sudah berlangsung 32 menit.

Namun usai unggul dua gol, The Red Devils kembali menunjukkan inkonsistensi dalam bermain. Hal itu membuat Norwich bangkit. Kieran Dowell dan Teemu Pukki sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Man United harus berterima kasih kepada Ronaldo. Pada menit ke-76, penyerang asal Portugal itu mencetak gol ketiganya alias hattrick dalam pertandingan tersebut.

    Man united vs norwich city 3-2

Dilansir dari Opta Joe, kini Cristiano Ronaldo sudah mencetak 60 hattrick sepanjang kariernya, baik saat membela klub maupun saat membela Portugal.

Kemenangan ini pun membuat Man United naik satu peringkat ke posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 54 poin. Sama dengan yang diraih oleh Arsenal. Man United terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di zona Liga champions.


Selanjutnya hasil pekan ke-33 dan klasemen Liga Inggris hingga Sabtu, 16 April 2022 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait