Man City vs Liverpool 2-3: The Reds Melaju ke Final Piala FA

  • Arry
  • 17 Apr 2022 06:47
Hasil Semifinal Piala FA: Manchester City v Liverpool 2-3, The Reds melaju ke final FA Cup(@lfc/twitter)

Laga semifinal Piala FA, Manchester City vs Liverpool berakhir dengan skor 2-3. Hasil ini membuat The Reds menyegel tiket babak final FA Cup.

Man City vs Liverpool bertanding di Stadion Wembley, Sabtu, 16 April 2022, malam WIB. Gol Liverpool semua tercipta di babak pertama. Sedangkan gol Man City dicetak di babak kedua.

Liverpool unggul 3-0 terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Ibrahima Konate dan brace dwi gol Sadio Mane. Man City memperkecil ketertinggalan di babak kedua lewat gol Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Pertandingan baru berjalan 9 menit, Konate menjebol gawang City. Gol berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Andrew Robertson dan KOnate menyambut umpan dengan sebuah sundulan.

Man City vs Liverpool 0-1.

Delapan menit berselang, giliran Sadio mane mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Senegal itu sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Zack Steffen. Man City vs Liverpool 0-2.

    Hasil Semifinal Piala FA: Manchester City v Liverpool 2-3, Sadio Mane mencetak brace dwi gol ke gawang Manchester City

Di penghujung babak pertama, Mane kembali menjebol gawang City usai memanfaatkan peluang ciamik yang diberikan Thiago Alcantara. Babak pertama Man City vs Liverpool 0-3.

Di babak kedua, City langsung menggeberak. Pertandingan baru berjalan dua menit, Grealish sukses menjebol gawang Alisson Becker. Man City vs Liverpool 1-3.

Usai mencetak gol, City terus menekan pertahanan Liverpool. Sebaliknya, The Reds justru mengurangi tekanan ke skuat asuhan Pep Guardiola itu.

Di menit ke-54 City nyaris memperkecil ketertinggalan di menit ke-54. Bola tendangan jarak dekat Gabriel Jesus masih bisa diblok Alisson.

Jesus kembali mengancam gawang Liverpool di menit ke-70. Namun lagi-lagi Alisson mampu mementahkan peluang tersebut.

City baru bisa memperkecil ketertinggalan di masa injury time. Bernardo Silva berhasil memanfaatkan umpan ciamik dari Riyad Mahrez dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Man City vs Liverpool 2-3.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Sejumlah peluang yang dihasilkan kedua tim kandas di tangan kiper.

Dengan hasil ini Liverpool bermain di babak final Piala FA. Skuat asuhan Juergen Klopp itu akan menantang pemenang pertandingan Chelsea vs Crystal Palace.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait