Menang Atas Crystal Palace, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA

  • Arry
  • 18 Apr 2022 09:58
Piala FA: Chelsea vs Crystal Palace 2-0, The Blues lolos ke final dan akan bertemu dengan Liverpool(@chelseafc/twitter)

Chelsea memastikan meraih tiket final Piala FA usai menundukkan Crystal Palace. The Blues unggul 2-0 atas Palace di semifinal Piala FA.

Semifinal Piala FA Chelsea vs Crystal Palace digelar di Stadion Wembley, Minggu, 17 April 2022 malam WIB. Dua gol Chelsea semuanya tercipta di babak kedua yang masing-masing dicetak Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount.

Loftus-Cheek membawa Chelsea unggul di menit ke-65 usai menyambut umpan dari Kai Havertz. Tendangannya sempat membentur bek Joachim Andersen dan kemudian bergulir masuk gawang Palace.

Gol kedua Chelsea tercipta 11 menit kemudian melalui Mason Mount. Pemain Timnas Inggris ini bermain operan satu dua dengan Timo Werner dan melewati hadangan sejumlah bek Palace sebelum menceploskan bola ke gawang kiper Jack Butland.

Baca Juga
Man City vs Liverpool 2-3: The Reds Melaju ke Final Piala FA

Kemenangan ini membuat Chelsea akan kembali bertemu Liverpool di Stadion Wembley. Duel ini merupakan partai final ulangan pada Piala Liga alias Carabao Cup pada Februari 2022.

Saat itu The Blues gagal meraih juara usai kalah dari Liverpool dalam drama adu penalti.

Liverpool melaju ke final usai mengalahkan favorit juara Manchester City di babak semifinal dengan skor 3-2.

Baca Juga
Liverpool Juara Carabao Cup

Partai final Piala FA ini juga merupakan kali ketiga yang diraih Chelsea dalam tiga tahun berturut-turut. Dalam dua musim terakhir, Chelsea harus puas menjadi runner up usai dikalahkan Arsenal dan Leicester City.

Bahkan dalam lima partai final yang dijalani, Chelsea hanya berhasil meraih satu kali juara yakni pada musim 2017-2018.

Chelsea dan Liverpool juga pernah bertemu di partai final Piala FA yakni pada 2012. Saat itu Chelsea yang berhasil meraih juara.

Kini, siapa yang bakal menjadi juara dalam babak final Piala FA Liverpool vs Chelsea? Nantikan pertandingannya di Stadion Wembley pada 14 Mei 2022.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait