Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Ketat City dan Kirim Everton ke Zona Degradasi

  • Arry
  • 25 Apr 2022 09:04
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Everton 2-0, Divock Origi membawa The Reds unggul 2-0 atas Everton(@lfc/twitter)

Persaingan di Liga Inggris makin ketat. Tak hanya di papan atas, tetapi juga di papan bawah. Liverpool terus menempel Manchester City di puncak klasemen. Sementara Everton kini masuk zona degradasi.

Liverpool meraih kemenangan penting dalam duel bertajuk Derbi Merseyside melawan Everton. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Minggu, 24 April 2022, The Reds menang 2-0.

Pada babak pertama, Liverpool tak mampu membobol gawang Everton lantaran pertahanan yang sangat ketat diperagakan The Toffees. Pasukan Juergen Klopp baru dapat membobol gawang rival sekotanya itu di babak kedua.

Gol tercipta usai Klopp mengubah taktik permainan dengan memasukkan Divock Origi dan Luis Diaz pad amenit ke-60. Pergantian pemain ini langsung tokcer.

    Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Everton 2-0, Andrew Robertson membawa Liverpool unggul 1-0 atas Everton

Pada menit ke-62, Andrew Robertson sukses menjebol gawang Everton usai memanfaatkan umpan dari Mohammed Salah. Tandukan Robbo berhasil membawa Liverpool unggul 1-0 atas Everton.

Baca Juga
Hasil Liga Inggris: Arsenal Bombardir Man United yang Tak Diperkuat Maguire

The Reds menggandakan keunggulan di menit ke-85 melalui Origi, juga melalui sundulan usai menyambut umpan dari Luis Diaz. Skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Liverpool terus menjaga persaingan dengan Manchester City. Liverpool kini mengoleksi 79 poin dari 33 kali bertanding. Sedangkan bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka kini masuk ke zona degradasi karena baru mengoleksi 29 angka dari 32 kali bertanding.

    Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Everton 2-0, Liverpool mengirimkan Everton ke zona degradasi

Everton kini berada di peringkat 18. Jika posisi ini bertahan hingga akhir musim, maka Everton akan memiliki rekor buruk karena ini kali pertama mereka terdegradasi.

Selain Everton, saat ini ada lima tim Premier League yang belum terdegradasi. Mereka adalah Arsenal, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Di pertandingan lain, Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas West Ham United di Stadion Stamford Bridge. Gol Christian Pulisic di menit ke-90 membawa The Blues memenangi Derbi London.

Hasil ini membawa Chelsea di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 65 angka.

Di peringkat pertama masih diduduki Manchester City yang meraih 80 angka dari 33 kali bertanding. Man City sendiri juga meraih kemenangan besar 5-1 atas Watford. Gabriel Jesus mencetak empat gol dalam pertandingan ini dan ditambah gol dari Rodri. Satu-satunya gol Watford dicetak Hassane Kamara.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris hingga Minggu, 24 April 2022 >>>

 

Berita Terkait