Hasil Badminton Asia Championship: Jojo dan Pramudya-Yeremia Melaju ke Final

  • Arry
  • 30 Apr 2022 22:25
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana-Yeremia Rambitan(humas/pbsi.id)

Dua wakil Indonesia lolos ke final badminton Asia Championship 2022. Mereka adalah Jonatan Christie dan Pramudya Kusumawardana-Yeremia Rambitan.

Jojo dan Pramudya-Yeremia lolos ke final usai mengalahkan sesama pemain Indonesia di semifinal yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu, 30 April 2022.

Jonatan Christie melaju ke final usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo. Jojo menang rubber set dengan skor 21-9, 18-21, 21-16 dalam waktu 57 menit.

"Saya dan Chico sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia," ucap Jonatan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Di partai final, Jojo akan melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Jojo dan Lee Zii Jia sudah bertemu lima kali dan skornya 4-1. Kekalahan Jojo terjadi dalam pertemuan terakhir di All England.

Sementara itu Pramudya-Yeremia melaju ke final usai mengalahkan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Pramudya-Yeremia menang dalam pertarungan rubber set dengan skor 22-20, 13-21, 21-18.

Di babak final, Pramudya-Yeremia juga akan bertemu wakil Malaysia, Aaron Chia-Soh Wooi Yik. Ini pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Partai final Badminton Asia Championship akan digelar Minggu, 30 April 2022.

Berikut partai final Badminton Asia Championship 2022:

  • Tunggal Putri:
    Akane Yamaguchi vs Wang Zhi Yi
  • Ganda Campuran:
    Zheng Siwei-Huang Yaqiong vs Wang Yilyu-Huang Dongping
  • Ganda Putri:
    Chen Qingchen-Jia Yifan vs Rin Iwanaga-Kie Nakanishi
  • Ganda Putra:
    Aaron Chia-Soh Wooi Yik vs Pramudya Kusumawardana-Yeremia Rambitan
  • Tunggal Putra:
    Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait