Hasil Villarreal vs Liverpool 2-3: Comeback Ciamik, The Reds ke Final Liga Champions

  • Arry
  • 4 Mei 2022 05:11
Hasil Liga Champions: Villarreal vs Liverpool 2-3, Liverpool menang agregat 5-2 dan lolos ke final Liga Champions(@championsleague/twitter)

Di babak kedua, Jurgen Klopp langsung berbenah. Dia menarik Diogo Jota dan memasukkan Luis Diaz. Sementara Emery masih menggunakan pemain yang sama seperti di babak pertama.

Pada babak kedua ini, tekanan dari Villarreal menurun drastis. Dan hal itu berakibat fatal karena membuat Liverpool dapat mengembangkan permainan.

Pada menit ke-55, Trent Alexander-Arnold nyaris membobol gawang Villarreal jika tembakannya tidak membentur mistar. Dua menit berselang giliran Luis Diaz yang mengancam gawang Geronimo Rulli. Namun tendangan saltonya hanya melambung di atas mistar gawang.

Usaha Liverpool memperkecil ketertinggalan berbuah hasil pada menit ke-62. Umpan terobosan yang diluncurkan Mohamed Salah mampu dimanfaatkan Fabinho.

Meski mendapat ruang tembak kecil, gelandang asal Brasil itu langsung melepaskan tembakan keras di sela-sela kaki Rulli. Skor Villarreal vs Liverpool berubah menjadi 1-2 dengan agregat 3-2.

Usai mencetak satu gol, Liverpool makin menggila. Sebaliknya Villarreal justru makin kehabisan nafas setelah bermain dengan tempo tinggi di babak pertama.

Lima menit berselang, The Reds kembali menambah gol. Kali ini giliran Luis Diaz yang menjebol gawang Rulli usai menerima umpan lambung Trent. Kiper Rulli kembali membuat blunder saat gagal menghalau bola yang menerobos kedua kakinya. Skor Villarreal vs Liverpool berubah menjadi 2-2 dengan agregat 4-2.

Unai Emery pun langsung mengubah taktik Villarreal dengan memasukkan pemain yang lebih segar. Klopp pun juga meresponsnya dengan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Liverpool comeback. Di menit ke-74, The Reds kembali menambah golnya. Kali ini dicetak Sadio Mane.

Liga Champions: Villarreal vs Liverpool 2-3, Sadio Mane membawa The Reds comeback dari kekalahan

Pemain asal Senegal itu memanfaatkan umpan terobosan dari Naby Keita. Mane sempat melewati Rulli yang meninggalkan gawangnya sebelum memasukkan si kulit bundar dengan tembakan kaki kirinya.

Pada menit ke-85, Villarreal yang tertinggal defisit tiga gol harus bermain 10 orang setelah Etienne Capoue menerima kartu kuning kedua. Wasit pun kemudian mengganjar Capoue dengan mengusirnya dari lapangan.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Duel Villarreal vs Liverpool berakhir dengan skor 2-3. Liverpool pun berhak meraih tiket final Liga Champions usai menang agregat 5-2.

Liverpool kini menunggu pemenang duel Real Madrid vs Manchester City di partai final. Pada leg pertama, Man City unggul 4-3 atas Los Blancos. Dan leg kedua akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB.

Final Liga Champions akan digelar pada 29 Mei 2022. Pertandingan akan dihelat di Paris, Prancis.

Susunan Pemain Villarreal Vs Liverpool:

Villarreal (4-4-2): 13-Geronimo Rulli; 8-Juan Foyth, 3-Raul Albiol, 4-Pau Torres, 12-Pervis Estupinan; 17-Giovani Lo Celso, 5-Dani Parejo, 6-Etienne Capoue, 19-Francis Coquelin (24-Pedraza 70'); 7-Gerard Moreno (11-Chukuwueze 70'), 16-Boulaye Dia

Cadangan: 1-Asenjo, 2-Pérez Martínez, 9-Alcácer, 10-Iborra, 11-Chukwueze, 14-Trigueros Muñoz, 20-Pena, 22-Mandi, 23-Gómez Bardonado, 24-Pedraza, 25-Aurier, 35-Jorgensen
Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 26-Andy Robertson, 4-Virgil Van Dijk, 5-Ibrahima Konate, 66-Trent Alexander-Arnold; 6-Thiago Alcantara, 3-Fabinho, 8-Naby Keita; 10-Sadio Mane, 20-Diogo Jota (23-Luis Diaz 46'), 11-Mohamed Salah

Cadangan: 7-Milner, 12-Gomez, 14-Henderson, 15-Oxlade-Chamberlain, 17-Jones, 18-Minamino, 21-Tsimikas, 23-Díaz, 27-Origi, 32-Matip, 67-Elliott
Pelatih: Juergen Klopp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait